Cahyono Tuntut Sekdes Kerahkan Seluruh Kemampuan Dan Kreatifitasnya

PEMALANG - Selasa (31.13/19) Jelang tahun 2020, Cahyono, Kepala Desa Kuta, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang resmi lantik Muhammad Sodik (42) sebagai Sekdes setelah berhasil menyisihkan 10 pesaingnya saat mengikuti seleksi calon perangkat desa, beberapa minggu lalu.

Cahyono menyebut, dari 11 peserta yang mendaftar, 4 diantaranya gugur pada tahap ujian komputer. 7 peserta lainnya berhasil melaju ke tahap ujian tertulis yang kemudian dimenangkan Muhammad Sodik, warga Dusun Suwuk, RT 03/RW 03, dengan raihan nilai 81.

Sesaat selepas pelantikan, Cahyono berpesan kepada Sodik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan mempelajari tugas - tugas pokoknya sebagai Sekdes. Selain itu, ia memintanya untuk mengerahkan seluruh kemampuan dan kreatifitasnya pada saat melaksanakan tugas.

" Sekarang dia menjadi milik masyarakat. Artinya dia harus siap melayani masyarakat 24 jam dan saya berharap keluarga memberi dukungan penuh. Ia harus mengerahkan seluruh kemampuan dan kreatifitasnya demi kemajuan Kuta," katanya.

Meninjau tahapan demi tahapan yang dilakukan panitia, Cahyono menyakini proses seleksi calon perangkat di desanya sudah sesuai dengan aturan, tidak ada kompromi dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Sehingga siapapun yang dilantik hari ini adalah sosok yang terbaik.

" Saya kira prosesnya sudah sesuai dengan aturan. Tidak ada kompromi, tidak ada intervensi dari pihak manapun. Jadi saya yakin, yang kami lantik hari ini benar - benar sosok yang tepat dan terbaik, " tegasnya.

Senada dengan Cahyono, Camat Bantarbolang, Abdul Rachman mengatakan bahwa Sekdes merupakan jabatan yang memiliki peran sentral dan vital dalam pemerintah desa, oleh karenanya ia meminta Sodik untuk segera beradaptasi dan memahami tugas - tugas pokoknya.

" Perannya sangat vital, oleh karena itu harus memahami betul tugas - tugas pokoknya. Segera beradaptasi, belajarlah dengan pak Kades," katanya.

Dengan formasi lengkap, Abdul Rachman berharap Pemdes Kuta mampu mengembalikan tradisinya sebagai juara dalam urusan administrasi dan K3.

" Kuta ini memiliki tradisi juara dalam urusan administrasi dan K3. Makanya, dengan formasi yang sudah lengkap saya berharap Pemdes Kuta mampu mengembalikan predikat juara yang lepas beberapa tahun terakhir," pungkasnya.

Reporter : JS
Powered by Blogger.