Dandim Pemalang, Kunjungi Korban Banjir

PEAMALANG - Merasa prihatin pada korban, Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf. Irvan Christian Tarigan S.IP, M.Han mengunjungi korban banjir di Desa Tasikrejo, Kec. Ulujami pada Senin (27/1). Selain itu, dia juga meninjau langsung Bendungan Kaliwadas di Desa Jatiroyom, Kec. Bodeh dan Bendungan Sokawati di Kec. Ampelgading, sekitar pukul 14:00-19:00 WIB Kab Pemalang Senin tanggal 27 Januari 2020 pukul 14.00 s/d 19:00 WIB.

Bencana alam banjir di Desa Tasikrejo Kec. Ulujami diakibatkan oleh hujan deras dan kiriman debit air bantaran sungai Sragi yang mengakibatkan meluapnya air sungai menggenangi rumah dan sekolah di wilayah itu.

Hadir mendampingi Dandim  Kapten Inf. Sarmin (Pasiter Kodim 0711/Pemalang), Kapten Inf. Suprapto (Danramil 05/Ulj ),
Lettu Inf. Norma Firdaus (Dan unit inteldim), Sopiyudin (Kades Tasikrejo), Muspika Kec. Bodeh
Dan Muspika Kec. Ampelgading.

Dalam kunjungannya Dandim berpesan agar  menjaga kesehatan karena kemungkinan terjangkit penyakit dan tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke kali/sungai yang akan mengakibatkan pintu kali/sungai menjadi tersumbat sehingga air meluap.

"Yang tidak kalah penting yaitu tetap jaga keamanan pribadi dan keluarga, jgn anggap remeh kalau kejadian banjir itu kejadian tahunan tapi kalau sudah tidak aman usahakan mengungsi supaya keamanan diri terhindar dari yang tidak diinginkan," kata Dandim dalam pesannya pada warga.*

Reporter : Tresno
Editor      :  Oji
Powered by Blogger.