Gubernur Resmikan Tiga Jembatan Di Pemalang dan Pekalongan

PEMALANG - Selasa (7/1/20), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak masyarakat merawat Jembatan Kesesi, Kalikeruh dan Polaga yang baru saja ia resmikan. Tiga jembatan tersebut dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jateng.

Gubernur mengetahui kondisi Jembatan Kesesi rusak parah, melalui sebuah video yang diunggah Atik Dyah Prastuti, guru honorer di SD. Negeri 2 Cawet, Watukumpul yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

" Saya lihat ibu guru yang mau mengajar, harus merayap, menyeberangi sungai dulu karena jembatannya ambrol. Ini tidak boleh terjadi lagi," katanya.

Gubernur berharap, tiga jembatan yang ia resmikan hari ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat. Dan menurutnya, momen peresmian ini sangatlah tepat, karena hasil kerja para kontraktor langsung diuji oleh alam.

" Tepat sekali dan ini ujian bagi para kontraktor, hasil kerjannya bagus atau tidak, dan saya titip betul kepada semuanya untuk ikut merawat. Jangan ada yang membuang sampah di sungai karena akan mengakibatkan banjir," pungkasya.

Sebagai informasi, Jembatan Kesesi yang merupakan penghubung antara Kesesi, Pekalongan dan Kesesirejo, Pemalang ambrol pada tahun 2018 silam, Jembatan Kalikeruh merupakan penghubung antara Medayu, Pemalang dan Kandanhserang, Pekalongan. Sedangkan Jembatan Kali Polaga adalah penghubung antara Desa Pasir, Bodeh dan Desa Pedagung, Bantarbolang, Kabupaten Pemalang.*

Reporter : J'S
Editor      : Oji
Powered by Blogger.