Hari Gerakan Sejuta Pohon, Polres Pemalang Tanam 2.500 Cemara Laut

PEMALANG - Pada peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon, Tahun 2020, Kapolres Pemalang, AKBP. Edy Suranta Sitepu beserta jajarannya melakukan penanaman 2.500 pohon Cemara Laut, di Obyek Wisata Pantai Widuri, Jum'at (10/1/20) pagi.

Kapolres mengatakan, gerakan ini dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia, tujuannya adalah untuk penghijauan, mengingat keberadaan ekosistem pohon dan hutan yang semakin berkurang.

" Kita tahu disepanjang Pantai Widuri ini sangatlah gersang. Oleh karena itu, kita melakukan penanaman pohon di sini. Tentu saja tujuannya untuk penghijauan dan menciptakan suasana nyaman bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Dan yang tidak kalahcpenting untuk menanggulangi abrasi," katanya.

Kapolres mengajak masyarakat untuk bersama - sama menjaga ribuan pohon Cemara Laut hasil bantuan Dinas Perikanan yang telah tertanam, agar nantinya bisa memberikan manfaat bagi mereka.

" Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan yang telah memberikan 2.500 bibit pohon Cemara Laut, semoga bermanfaat bagi masyarakat ketika sudah tumbuh nantinya," imbuhnya.

Usai pimpin penanaman pohon, Kapolres bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Mohamad Arifin secara khusus berpesan kepada para pemilik warung di sekitar Pantai Widuri, untuk lebih meningkatkan keperdulian terhadap lingkungan, menjaga serta memelihara keberadaan pohon pelindung.(J'S)
Powered by Blogger.