Kades Banyumudal Berharap Desanya Tersentuh Program Indonesia Terang

PEMALANG - Bupati Pemalang dan Irna Setyowati selaku Ketua Tim Penggerak PKK menghadiri kegiatan  Kampung KB Semi  di Dukuh Tumanggal RT. 03/10 Desa Banyumudal, Kec. Moga, Selasa (28/01/2020).

Tampak hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas KBB Slamet Masduki, Camat Moga Andri Adi, Danramil Moga Kapten Arh Irwan Sofiatudin anggota Polsek Moga Dan warga masyarakat Desa Banyumudal.

Kades Banyumudal  Ali Mu'tamar dalam sambutannya menyampaikan  bahwa kehadiran Bupati suatu kehormatan. "Merupakan suatu kehormatan Bapak Bupati bisa hadir di sini dan kami warga Banyumudal mengucapkan selamat datang. Kehadiran Bapak Bupati merupakan harapan kami warga Banyumudal.  Kami mendengar ada progam Indonesia terang, kami mengharapkan Desa Banyumudal mendapatkan, warga kami juga akan mendirikan mas'jid sudi kiranya apabila Bapak Bupati mau membantu," kata Mu'tamar.

"Warga kami ada muslim dan ada non muslim tapi bisa hidup rukun berdampingan dengan baik karena kami menjujung tinggi toleransi umat beragama dan alhamdulilah tidak pernah ada permasalahan sedikitpun. Kami bangga mempunyai Bupati yang sampai akhir masa jabataanya tetap mau blusukan menyapa masyarakat," imbuhnya.

Menjawab harapan Kades Banyumudal,  Bupati mengungkapkan, progam Indonesia terang sudah ditunjuk dari pusat, namun diperuntukan oleh masyarakat yang membutuhkan 5000 titik.

 "Jadi kami hanya menerima saja, mengenai pembangunan masjid kami akan membantu 100 juta," ungkap Junaedi.

"Lima tahun yang lalu kita kesini, Alhamdulillah Desa Banyumudal semakin kesini semakin bagus, jalan-jalan juga tidak ada yang rusak, masyarakat tambah guyup rukun dan selalu menjaga toleransi antar umat beragama sehingga tidak ada permasalahan sedikitpun," imbuhnya.

Progam pemerintah bertujuan untuk mendorong masyarakat agar lebih maju, seperti kampung KB ini mudah-mudahan yang dicanangkan bisa bermanfaat bagi masyarakat  dan itu bisa diterapkan.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak kades dan semua masyarakat Banyumudal sehingga acara hari ini dapat berjalan semoga kedepannya progam ini lancar," pungkasnya.

Acara diteruskan dengan peninjauan stan-stan kampung KB oleh Bupati Pemalang H. Junaedi dan Irna setyowati, banyak yang menarik dalam kunjungan ke stan-stan yaitu Bupati memborong semua makanan dan jajanan yang ada di stan dan dibagikan kepada masyarakat, Bupati bersama ibu juga ikut menari bersama lansia dan ikut permainan stimulasi ular tangga bersama ibu-ibu PKK Desa BAnyumudal.

Camat Moga Andri Adi berpesan pada penggerak PKK, agar program pemerintah terus ditingkatkan.

"Sukseskan terus program pemerintah, tingkatkan terus peran ibu-ibu PKK dalam mendukung inovasi desa untuk kesejahteraaan dan selalu jaga kerukunan antar umat beragama demi terwujudnya Banyumudal aman, nyaman, sejahtera dan maju.*

Reporter : Tresno
Editor      :  YPU
Powered by Blogger.