Kades Desa Widodaren Hendra Barnaba Lantik Perangkat Desa Baru

PEMALANG - Kepala Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan Hendra Banaba telah melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan kepada perangkat desa baru yang bernama Nun Laila Hanik yang akan mengisi jabatan Kepala Dusun VI. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Balai Desa pada Selasa (31/12/2019) lalu.

Dalam sambutannya, Kades Widodaren Hendra Banaba mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah bersedia hadir dalam acara tersebut. Ia juga mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru.

Hendra Banaba dalam paparannya menjelaskan bahwa tugas perangkat desa tidaklah mudah karena harus siap bekerja melayani masyarakat selama 24 jam. Bahkan saat pelaksanaan ujian seleksi pengangkatan perangkat desa tahap terakhir, dirinya kembali menyampaikan bagaimana pahitnya menjadi perangkat desa kepada peserta seleksi.

Hal itu bermaksud agar menghasilkan sosok perangkat desa yang benar-benar siap dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat sampai batas usia masa tugasnya. Adapun bagi yang tidak siap, ia berpesan supaya lebih baik mengundurkan diri.

" Jadi waktu saat mau tes terakhir, yakni tertulis saya sampaikan (kepada peserta penjaringan perangkat desa) siapa yang tidak mau mengabdikan dirinya sampai usia 60 tahun sebagai pelayan masyarakat untuk mengundurkan diri," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Kepala Dusun VI dijabat oleh seorang perempuan. Ini menjadi bukti bahwa seorang pemimpin tidak harus dari kaum laki - laki, akan tetapi perempuan juga bisa menempati posisi itu. Sebab, menurutnya, yang paling penting adalah amanah dalam bekerja.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia seleksi pengangkatan perangkat Desa Widodaren yang sudah bekerja sesuai dengan harapan. Dimana dari awal sampai akhir, serangkaian proses seleksi pengangkatan perangkat desa sudah dilaksanakan secara transparan dan tanpa ada unsur apapun.

" Kepada jajaran panitia (seleksi pengangkatan perangkat desa) saya ucapkan terima kasih atas kerja keras panjenengan (panitia) yang telah membuktikan kepada saya bahwa proses seleksi perangkat Desa Widodaren bisa berjalan sesuai dengan harapan. Proses seleksi dilaksanakan secara transparan apa adanya dan tanpa ada unsur apapun, " tandasnya.*

Laporan : Yanto
Editor     : Oji


Powered by Blogger.