Komisi D DPRD Pemalang Lakukan Kunjungan Ke Kampung KB Mandiri Banowati Permai

PEMALANG - Komisi D DPRD  Kabupaten Pemalang melakukan kunjungan ke Kampung KB Mandiri Banowati Permai, Senin (27/1/2020). Kampung KB Mandiri Banowati Permai yang terletak di RW. 001, Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam kunjunganya Komisi D didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Fitriani Rotib Aris Royandi beserta anggotanya, Dinas Sosial dan Direktur Kampung KB yang merangkap sebagai BPD dan menjadi Trantib di Kecamatan Watukumpul.

Anggota dewan meninjau langsung hasil olahan makanan yang diproduksi oleh para anggota Kampung KB Mandiri. KB Mandiri Banowati Permai adalah merupakan kampung KB yang didirikan secara swadaya masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan kwalitas hidup masyarakat melalui program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkwalitas bahagia dan sejahtera (terwujudnya ketahanan dan kesejahteraan keluarga). Berbagia pencapain dan penghargaan juga diraih oleh Kampung KB Mandiri Permai  diantaranya juara 1 tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Dalam wawancaranya dengan media anggota dewan dari Komisi D  Muhamad Syafi'i   menyampaikan rasa syukurnya pada Allah.

"Alhamdulillah hari ini kami dari dewan yang mewakili aspirasi rakyat bisa berkunjung di Desa Majalangu, yang tentunya untuk meninjau langsung hasil olahan makanan dari anggota Kampung KB, dengan adanya Kampung KB ini mudah-mudahan ekonomi masyarakat Desa Majalangu akan lebih maju lagi dan bisa berkembang dengan pesat, disamping itu kami juga berjanji akan membantu  mengusulkan supaya Kampung KB Mandiri di Desa Majalangu bisa mendapatkan suntikan dana dari pemerintah, " ujarnya .
           
Di tempat yang sama media pun menemui Ketua Tim Penggerak PKK Desa Majalangu Fitriani Rotib  Aris Royandi. Dia mengatakan, isi program kerja kampung KB ada 4 yaitu  program pembangunan fisik , program pembangunan ketahanan keluarga, revolusi mental dan program inovasi, yang intinya semuanya untuk menuntaskan kemiskinan di Desa Majalangu.

"Dan mudah-mudahan dengan adanya kunjungan beliau ke sini kampung KB mandiri banowati permai ini bisa berkembang lebih pesat lagi dan mudah mudah bisa mendapatkan suntikan dana dari pemerintah," ujar Fitriani.

"Harapan saya terutama khususnya untuk kampung KB ini apa yg menjadi usulan  di kampung KB mengenai kegiatan baik pemberdayaan atau fisik yang mendukung kemajuan kampung KB ini bisa teralissi melalui usulan kepada dewan," imbuhnya.
 
Lebih jauh dia menjelaskan bahwa pengurusnya ada 50 produk selain itu ada pula jajanan kuliner seperti kue kering dan lain sebagainya.

"Pengurus kami ada 50 dari produk, juga ada kuliner makanan basah dan kering kecil dari makanan kering, kita juga sudah dapat ijin dari Dinas Kesehatan, dan diantaranya segala jenis olahan kripik dan juga kerajinan sapu dan insya Allah kedepanya kita akan buat inovasi-inovasi lainya," pungkas Fitriani. *

Reporter : Tresno
Editor      :  Oji
Powered by Blogger.