Polsek Bantar Bolang Gelar Warung Kopi

PEMALANG - Kamis  23 Januari 2020 pukul 13.30 Wib bertempat di Polsek Bantarbolang, Kec.Bantarbolang, Kab.Pemalang  digelar silaturahmi TNI-Polri bersama masyarakat dengan Tema " Warung Kopi ( Wadah Rembuk Nyaman Guyub dan Konsultasi Polisi) yang diselenggarakan oleh Polsek Bantarbolang  yang dihadiri hampir 200 orang.

Turut  hadir dalam acara tersebut Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK, MH beserta ibu  Bayangkari Polres Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P.,M.Han (Dandim 0711/Pemalang) beserta Ibu Ketua Cabang Kartika 0711/Pemalang, jajaran Muspika, Kades se Kec.Bantarbolang Tomas dan Toga Kec.Bantarbolang. Sebelum acara tersebut di mulai, Polres pemalang melakukan pengenalan aplikasi  program dari Kapolda Jawa Tengah yaitu aplikasi "Jogo Wargo Jogo Negoro" yang disampaikan oleh Aipda Andre aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat melaporkan  kejadian sekecil apapun sehingga masyarakat bisa terbantu dengan cepat dan tentunya keamanan dan ketertiban bisa kita lakukan dengan baik.

Kapolsek Bantarbolang AKP Heru Irawan dalam sambutannya menyampaika Alhamdulilah karena dapat melakukan kegiatan silaturahmi TNI-Polri dengan masyarakat dikemas dalam wadah warung kopi,Kegiatan ngopi bareng sudah biasa dilaksanakan berulang kali oleh jajaran Muspika Bantarbolang bersama masyarakat, sering  juga diskusi persoalan yang ada di wilayah dan alhamdulilah riak sekecil apapun terkait  sesuatu yang sensitif  apapun permasalahanya  kita bisa  selesaikan berkat komunikasi yang luar biasa dengan pa camat dan dan pa danramil serta kepala desa sehingga permasalahan sekecil apapun di tingkat bawah kami segera cepet tau dan kami cepet  mengambil langkah langkah meskipun kita harus jalan kaki di Perkampungan ditengah sawah yang tidak bisa di jangkau dengan kendaraan, karena tuntutan pekerjaan.

" Kami harus hadir  negara harus hadir apapun persoalanya kita harus hadir di tengahnya, kami berharap semua permasalahan yang ada Kecamatan bantarbolanhg bisa di selesai sambil ngopi bareng," kata AKP Heru Irawan.

AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK, MH menyampaikan bahwa Polisi ingin dekat dengan masyarakat. "Kami dari Polres Pemalang ingin selalu lebih  mendekatkan diri di tengah-tengah masyarakat dan ingin mengetahui masalah apa yang ada di masyarakat melalui wadah ngopi bareng. Tujuanya untuk menjaga warga dengan melaksanakan pertemuan melalui warung kopi bareng," katanya.

"Ini cara mendekatkan diri pada warga masyarakat, kita ingin mengetahuai persoalan yang ada di masyarakat dan apa yang di  kehendaki polisinya pada masyarakat , melalui wadah seperti ini kami ingin mengetahui permasalahan di masyarakat sehingga kami bisa menjawab dan menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat," imbuhnya.

Acara ini dilaksanakan untuk menjabarkan  perintah Kapolda Jateng guna menjaga warganya dengan melaksanakan pertemuan seperti itu. "Kita menyadari pemerintah sudah menyatakan perang terhadap narkoba sehingga tangung jawab  kita bersama serta  dibutuhkan peran bersama sehingga generasi penerus bisa terselamatakan," tandasnya.

Mengahncurkan suatu bangsa tidak perlu angkatan perang yang besar cukup dengan memasukan narkoba generasi dirusak dan memecah belah bangsanya sehingga  dengan mudah diruntuhkan.

"Untuk itu kita menggandeng Dandim 0711/Pemalang untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kab.Pemalang," tandas kata Kapolres menmbahkan.

Sementara itu, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, M.Han juga menyampaika  apapun program Polres Pemalang dia mendukung 1000% . "Mari sukseskan bersama hari jadi Kab.Pemalang yang sebentar lagi, dengan menjaga Kamtibmas di wilayah, programnya TNI itu sesuai UU TNI membantu Pemerintah Daerah disamping sebagai tugas pokok TNI menjaga kedaulatan bangsa untuk itu mohon kerjasamanya dengan TNI dan Polri apabila permasalahan dapat diselesaikan secara baik," kata Dandim.

Satu pesan dari Komandan Kodam Diponegoro Bahwa TNI- Polri tidak supertim atau Superman keberadaannya karena bisa ada dan berjalan karena dukungan dan bahu membahu secara  bersama-sama elemen masyarakat.

"Tolong dimanfaatkan kegiatan ini apabila ada permasalahan selagi ada Dandim dan Kapolres untuk disampaikan sehingga kegiyatan ini tidak berlalu begitu saja sehingga  masalah dan unek-unek bisa tersalurkan dan terselesaikan apapun itu terkait masalah keamanan dan pelayanan tentunya," pesan Dandim.

KH. Mustofa mewakili dari tokoh agama merasa bangga tentang Kamtibmas di wilayah karena ada Koramil dan Kepolisian, Kedua unsur TNI-Polri berjalan baik tentunya di bawah akan baik. "Dan apabila kedua unsur ini tidak berjalan baik maka dibawah juga akan kacau.Selama ini sinergitas sudah berjalan dengan baik sehingga Kamtibmas di wilayah dapat terwujud," kata KH. Mustofa.

Acara dilanjutakan dengan bhakti sosial penebaran 20.000 benih ikan air tawar oleh Polres dan Kodim Pemalang bersama masyarakat dan relawan jogo kali dalam rangka menjaga kelestarian ekosistem aliran sungai dan perairan tawar di aliran sungai Comal  Desa Pegiringan.*

Reporter : Tresno
Powered by Blogger.