Polsek Randudongkal Tangkap Pelaku Penggelapan

PEMALANG - Polsek Randudongkal  menangkap pelaku tersangka penggelapan,  Rabu  (8/01/2020) pada pukul 11.30 WIB. Penangkapan ini berawal dari pengaduan Marchatun binti Tarmani warga  Desa Kejene,  Kecamatan Randudongkal pada Minggu (05/1/2020).

Menurut korban pada hari Selasa tanggal 10 September 2019 sekitar jam 17.00 WIB Samudji bin Kasdullah (53 th) datang ke rumah.

" Dia membujuknya saya untuk kerjasama jual beli mobil bekas / second dengan hasil tiap bulannya diberi keuntungan sebesar 10 persen. Karena saya tergiur  saya  menitipkan uang kepada  tersangka sebesar Rp.25.000.000,- ( Dua puluh lima juta rupiah ), namun uang tersebut  tidak tau kemana," katanya.

"Saya sering menanyakan  hasil maupun uang tersebut namun Samudji hanya memberikan janji – janji serta selalu menghindar, maka dari itu saya melaporkan ke Polsek Randudongkal mas," tandas Marchatun kepada awak media Jurnal Pemalang.

Atas kejadian tersebut korban  mengalami kerugian materiil sebesar Rp.25.000.000,- ( Dua puluh lima juta rupiah ).

Menindak lanjuti Laporan tersebut anggota Reskrim  Polsek Randudongkal Aipda Nurcholis, Ipda M. Yasir dan Bripka Febriana langsung bergerak mengintai keberadaan pelaku, dari informasi yang di dapat pada hari Rabu (8/01/2020) jam 11.00 WIB  tersangka berada di RT. 38/09 Dusun Kedung Sambi Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, kemudian tersangka langsung  ditanggkap dan digelandang ke Polsek Randudongkal.

Dengan tertangkapnya Samudji, ia dijerat dengn pasal 378 jo 372 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara. Kapolsek Randudongkal AKP Tarkim, SH menghimbau agar semua masyarakat hati-hati dengan adanya tawaran kerjasama dengan iming-iming yang menggiurkan.*

Laporan : Tresno
Editor     : Oji
Powered by Blogger.