Rapat Musyawarah Komite Sekolah dengan Orang Tua Siswa Kelas XII SMAN 1 Pemalang, Jadi Ajang "Gendu Rasa"

Pemalang - Langit cerah diiring kicau burung dialam bebas nampak melengkapi suasana "Rapat Musyawarah Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa kelas XII SMAN 1 Pemalang", Sabtu (11/1/20) lalu, di Aula SMAN 1 Pemalang.

Rapat Musyawarah yang diadakan sebagai ajang "Curhat" antara jajaran Komite, Guru dan Kepala Sekolah, serta para orang tua siswa ini terlihat penuh dengan nuansa kekeluargaan. Para orang tua pun terlihat antusias menyampaikan apa yang menjadi "Uneg Uneg" dari lubuk hatinya.

"Iya, saya tadi menyampaikan jika pelaksanaan wisuda itu kalau bisa jangan pada saat Bulan Ramadhan. Kan kasian yang sedang puasa, mas," ungkap salah seorang orang tua murid yang tak mau dicantumkan namanya.

Tak hanya sebagai ajang curhat saja, pertemuan tersebut juga sebagai penyampaian informasi tentang pelaksanaan ujian nasional yang sudah dekat, serta himbauan agar bisa bersama sama memperhatikan putra putrinya untuk lebih konsentrasi dalam belajar.

"Salin menyampaikan pelaksanaan ujian nasional dan wisuda, pertemuan ini juga sebagai salah satu jalan untuk bersama sama menghimbau putra putrinya agar lebib konsentrasi dalam belajar untuk meraih masa depan yang lebih baik," ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 pemalang, Ayanto, S. Pd, M.Pd.

Sementara itu, dikatakan oleh Solichin, selaku Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Pemalang, dirinya juga memberikan kemudahan para orang tua murid yang belum melengkapi administrasi bagi yang belum melengkapinya.

"Sekolah dan Komite Sekolah memberikan kemudahan bagi orang tua murid yang belum melengkapi administrasi putra putrinya,"  katanya.

Diungkapkan lebih lanjut oleh Ayanto, pertemuan tersebut juga sebagai ajang komunikasi dalam hal penggunaan biaya.

"Selain ajang ngobrol bareng, pertemuan tersebut juga sebagai sarana keterbukaan informasi, terlebih dalam hal keuangan. Jadi sedikit atau banyak, pihak sekolah, komite, dan orang tua murid bisa tau bagaimana dan apa sajakah kebutuhan juga keperluan dalam hal pembiayaan," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.(Dentang)
Powered by Blogger.