Ribuan Jamaah, Hadiri Pengajian Akbar dalam rangka Khaul Akbar "KH. Abu Bakar Abbas ke 32

Pemalang - Lantunan doa, shalawat dan salam terdengar merdu dari acara Khaul Akbar KH. Abu Bakar Abbas ke 32 di Desa Mengori, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Lantunan Shalawat dan Salam dari para santri pondok pesantren Al Manshuriyah tersebut nampak diikuti pula oleh ribuan jamaah. Para jamaah yang datang dari seluruh penjuru Kabupaten Pemalang dan Kabupaten tetangga ini nampak bersatu memanjatkan doa. Tak disangka, banyak para jamaah yang nampak kusyuk berdoa sembari meneteskan air matanya.

"Saya bersama rombongan dari Desa Pegongsoran, mas. Selalu hadir jika ada Khaul Akbar disini," ungkapnya.

Tidak hanya jamaah tahlil dan pengajian kampung saja, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jamaah pengajian Fatayat NU, Jamaah Pengajian Al Karomah, Ketua NU Kabupaten Pemalang KH. Muhlisin, nampak pula anggota DPRD Pemalang Khodori.

"Khaul Akbar Ini diadakan tiap tahun. Ya Alhamdulilah selain dihadiri ribuan jamaah, para pedagang pun laris manis dagangannya," ungkap Eko, salah satu panitia penyelenggara.

Dalam tauziahnya, KH. Tubagus, mengungkapkan, semua harus bisa saling tolong menolong, ingat akan kematian, mengurangi hal buruk, serta bisa menjadi suri tauladan bagi orang lain.

"Harus saling tolong menolong, jadi suri tauladan, ingat kematian, dan jangan lupa selalu berbuat baik pada semuanya," ungkapnya.(dentang)
Powered by Blogger.