Rider Trabas Riding Bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, M. Han.

PEMALANG - Riding Bareng Sama  Dandim Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, M. Han dalam rangka latihan  bersama Rider Trabas sekabupaten Pemalang pada Sabtu (4/1/ 2020) di jalur buper Dusun Mentek Desa Wisnu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten pemalang. Jalur ini melewati perbukitan Desa Wisnu dan Desa Majakerta, ada dua jalur yang dilewati yaitu jalur exstrim dan jalur fun. Acara ini diikuti hampir 300 Rider Trabas di Pemalang.

Turut hadir pada even tersebut Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf. Irvan Cristian Tarigan, M.Han, Danramil Watukumpul Kapten Heri Purnomo, Camat Watukumpul Umroni, Camat Moga Andri Adi, Camat Petrukan Sukisman, Kapolsek Watukumpul AKP M. Subagyo dan juga Dandim Purbalingga Letkol Inf Yudi Novrizal S.IP.

Dalam perbincangannya dengan media ini Dandin 0711/Pemalang Letkol Inf. Irvan Cristian Tarigan, M. Han mengungkapkan bahwa  kegiatan itu rencananya akan diadakan di semua kecamatan di Pemalang secara rutin.

"Acara seperti ini akan kita adakan rutin di semua kecamatan di Pemalang tujuanya untuk menyatukan semua komunitas trail yang ada di seluruh Kabupaten Pemalang agar selalu kompak dan memepererat tali persaudaraan,"   ujar Dandim Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, SIP, M. Han pada media Jurnal Pemalang.

Dandim juga berharap dengan adanya even Trabas dalam rangka hari jadi Kabupaten Pemalang ke 445, semua komunitas trail bisa guyup dan mensukseskan even tersebut.

"Even Trabas dalam rangka hari jadi Kab. Pemalang ke 445  ini diharapkan semua komunitas bisa guyup dan mensukseskan even ini," imbuhnya.

Ada beberapa komunitas trail yang hadir diantaranya Bat, Banalas, Kebo Giras, Hansip, Exstasi, Pac, Stc dan tuan rumah sendiri Kombaat. Mereka sangat antusias dan menikmati jalur yang disajikan, tidak hanya sekedar njalur, pemandangan yang indah pun bisa dinikamati dari perbukitan jalur buper yang  menembus perbukitan yang indah.

Danramil Kec. Watukumpul Kapten Inf Heri Purnomo mengucapkan terima ksih kepada semua komunitas trail yang sudah hadir di wilayahnya yang sekaligus memeperkenalkan jalur  trabas di Kecamatan Watukumpul.

Acara dilanjutkan sampai malam, Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu pun hadir, selanjutnya penutupan seremonial dilakukan oleh Kapolres.

Sebelum penutupan, dalam sambutan singkatnya Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranata Sitepu berpesan supaya guyup, rukun dan bisa mensukseskan even Hari Ulang Tahun (HUT) Pemalang Ke 445.

"Even HUT Kab. Pemalang ke 445 yang akan datang harus memecahkan rekor paling tidak 3000 peserta," kata Kapolres.*

Reporter : Tresno
Editor      : Oji
Powered by Blogger.