BAGUNA PDIP, Selalu Standby 24 Jam Bantu Korban Bencana

Pemalang - Setiap insan di jagad semesta ini selalu ingin hidup dengan aman, nyaman, tenteram dalam menjalani kehidupan dan aktivitasnya setiap saat. Setiap insan pun tak akan ada yang mau jika harus menerima musibah dalam bentuk apapun. Baik itu musibah di tempat kerja, di jalan raya, hingga di alam semesta ini. Bukan karena tidak mau bersyukur atas segala sesuatu yang terjadi, tetapi semua itu dianggap semakin memperparah kehidupan setiap insan.

Sama halnya yang terjadi di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah akhir akhir ini. Musim penghujan yang melanda Kabupaten Pemalang ini tampaknya membuat warga masyarakat Kota Ikhlas ini harus "Ngelus Dada". Bagaimana tidak., Hujan dengan intensitas kecil hingga teramat sangat besar, datang secara bertubi tubi tanpa mengenal pangkat, jabatan, taraf ekonomi, bahkan ladang pertanian ini dilanda banjir hingga setinggi ±100cm. Tak hanya melanda Kecamatan Kota saja, dari hasil pantauan kami, banjir juga melanda beberapa wilayah Kecamatan di Pemalang. Seperti Kecamatan Bantarbolang, Taman, Petarukan, Comal, dan juga Ulujami.

Banjir yang datang dari arah Pemalang selatan ini nampak membuat warga masyarakat Pemalang wilayah utara terkena imbasnya. Tak hanya luapan air Sungai yang malang melintang di Kabupaten Pemalang, banjir juga membuat ratusan hektar area persawahan terlihat bagaikan kolam renang yang teramat sangat luas. Rumah penduduk, tempat ibadah, bangunan sekolah, bahkan kuburan pun terendam banjir.

"Kami kaget manakala warga teriak banjur datang. Alhamdulilah, mas. Walaupun rumah saya tak jauh dari Kali Comal, banjir tidak sampai menenggelamkan rumah kami. Kami juga mendapat bantuan seperti sembako.", ungkap Toto, warga Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Pemalang.

Melihat dan mendengar jeritan hati para korban bencana alam seperti tanah longsor dan banjir yang ada di Kabupaten Pemalang, Badan Penanggulangan Bencana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (BAGUNA PDIP.red), bergerak dan terjun langsung ke kawasan yang dilanda bencana alam. Walau harus jauh dari keluarga, berjibaku dengan banjir, menahan dinginnya cuaca yang tak menentu. BAGUNA hadir dengan ikhlas menolong para korban bencana alam. Tiada kata pantang menyerah terlihat dari guyub rukun kerjasama mereka dengan para relawan lainnya mendatangkan harapan serta semangat baru bagi para korban bencana alam. BAGUNA yang beranggotakan ±50 personel baik pria maupun wanita ini, nampak tak menunggu komando perintah dari sang Ketua. Dengan penuh inisiatif dan kepekaan yang tinggi. Para anggota BAGUNA langusng membagi tugasnya. Ada yang membantu memindahkan perabot warga ke tempat aman, ada yang membantu mempersiapkan bahan pangan bagi pengungsi, ada pula yang tampak membantu menurunkan pasokan logistik dari para donatur.

"BAGUNA terbentuk untuk membantu para korban bencana alam. Tiada kata menyerah bagi kami, terjun langsung dilokasi bencana alam. Terlebih ini terjadi di Kabupaten Pemalang. PDIP bertekad akan selalu ada bagi warga masyarakat.", ungkap Ketua BAGUNA PDIP Kabupaten Pemalang, Ir. Sudarsono saat ditemui di lokasi bencana alam Desa Kaliprau, Ulujami, Pemalang, (26/2).

Selain Mengerahkan tenaga, BAGUNA PDIP kabupaten Pemalang juga mengirimkan bantuan logistik kepada para korban bencana alam. Tak hanya itu saja, mereka pun terlihat senyum manakala melihat para korban bisa merasa aman, nyaman, dan bahagia walaupun ditengah tengah kondisi serta situasi bencana.

Ditempat terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pemalang, DR. A. P. H. Junaidi SH., MM.,mengatakan, PDIP terlahir dari warga masyarakat, dan akan selalu siap terjun langsung manakala warga masyarakat mengalami kesusahan.

"BAGUNA adalah bagian dari PDIP. Dan PDIP terlahir dari warga masyarakat. Sudah tentu akan selalu siap sedia 24 jam, manakala warga masyarakat terkena bencana alam.", katanya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak BAGUNA PDIP Kabupaten Pemalang, masih terlihat membantu para korban bencana alam di Desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. (Dentang)
Powered by Blogger.