Koperasi Perikanan Darat Mino Mulyo Gelar RAT 2019

PEMALANG - Koperasi Perikanan Darat (KPD) Mino Mulyo mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini sudah ke lima kalinya, untuk memberikan laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas, pada tutup buku tahun 2019. RAT berlangsung di Gedung KPD Mino Mulyo, Dusun Sidomulyo, Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami pada Sabtu (8/2/2020).

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Perikanan Kab. Pemalang Suharto, Ketua Badan Pengawas KPD Mino Mulyo Agus Salim dan Kaur Keuangan Desa Pesantren Sarwono.Selain itu, hadir pula Kepala Bidang Pengelolaan Budidaya Ikan pada Dinas Perikanan Kab. Pemalang Ario,  Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Pemalang, petugas perikanan Kec. Ulujami,  Bimaspol, Babinsa serta anggota KPD.

Ketua KPD Mino Mulyo Desa Pesantren Karipan dalam sambutannya mengatakan jumlah anggotanya saat ini sebanyak 146 orang, serta total aset lancar dan tetap sebesar Rp 855.665.008.

Kepala Dinas Perikanan Kab. Pemalang Suharto menilai bahwa bila melihat LPJ yang telah disampaikan pada RAT, termasuk sudah baik, karena pengurusnya dinilai telah transparan.

"Kalau tadi melihat laporan itu sudah berjalan bagus dalam buku laporannya. Pengurusnya secara terang-terangan terbuka menyampaikan kepada anggota," kata Suharto

"Pengurus KPD Mino Mulyo ini bagus, kalau tidak bagus itu pasti anggota-nya ribut. Sepanjang kondusif... insya Allah bagus, melaksanakan RAT adalah bentuk pertanggung jawaban," imbuhnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Dinas Perikanan Kab. Pemalang hanya menfasilitasi karena berhubungan dengan ikan. Maka kami memfasilitasi terkait dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh petambak.

"Memang ikan bandeng ini adalah usaha petambak ekonomi kecil dan sampi saat ini mampu bertahan namun pasar lokal belum berani melakukan ekspansi ikan bandeng," pungkas Suharto.(Ambar)

Powered by Blogger.