Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang Adakan Kegiatan Bagi Buku Bagi Ilmu bersama SD dan TK di Desa Samong

Tim KKN UPGRIS dalam kegiatan Bagi Buku Bagi Ilmu bersama SD dan TK di Desa Samong, Kec. Ulujami, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.(photo dok.)
PEMALANG - Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang mengadakan Program Kerja salah satunya pembagian buku cerita gratis bagi siswa Sekolah Dasar  (SD), TK dan PAUD. Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang yang berada di Desa Samong membagikan buku cerita gratis di dua Sekolah Dasar (SD) dan TK, PAUD, yaitu SD Negeri 02 Samong, SD Negeri 03 Samong, TK Pertiwi dan PAUD Terpadu.
Acara pembagian buku cerita gratis ini dilaksanakan pada hari Rabu (12/02/2020) sebanyak 150 buku cerita di sekolah-sekolah tersebut. Dengan adanya kegiatan Pembagian Buku Cerita Gratis Kepala Sekolah SD, TK dan PAUD sangat senang dan juga berterima kasih.

Sementara itu Ibu Eni Udiwiarti, S.Pd. SD, selaku Kepala Sekolah SD Negeri 03 Samong, sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini.

“ Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UPGRIS sangat bermanfaat, karena koleksi buku cerita di SD N 03 Samong masih kurang, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan semangat siswa dalam hal membaca ( Literasi ), “ kata Eni Udiwiarti, S.Pd.SD.

Dalam kegiatan ini mahasiswa KKN UPGRIS tidak hanya membagikan buku saja tetapi juga ikut untuk menata buku perpustakaan yang ada disekolah tersebut. Melalui pembagian buku cerita gratis ini mahasiswa UPGRIS berharap SD/TK di Desa Samong ini lebih menarapkan Literasi.(Anis/Adv)
Powered by Blogger.