Mahasiswa KKN UPGRIS 2020 bersama Bidan Desa dan Puskesmas adakan POSKESMONG

Mahasiswa KKN UPGRIS dalam kegiatan POSKESMONG di Desa Samong, Kec. Ulujami, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.
PEMALANG-Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) di  Desa Samong, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, menyelenggarakan program kesehatan bernama “POSKESMONG ( Posyandu Kesehatan Samong)”, Kamis  (13/02/2020). Kegiatan kesehatan ini bermaksud untuk memberikan pemeliharaan bagi masyarakat serta pelayanan Keluarga Berencana (KB), yang meliputi menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu  Hamil (AKIH) karena nifas, gizi buruk bagi bayi, serta meningkatkan peran masyarakat untuk mengembangkan kesehatan.
Bidan Ema, sebagai Kordinator Bidang Kesehatan Tim KKN di Desa  Samong mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk menurunkan AKB dan juga untuk mencegah adanya gizi buruk pada bayi.

Pemeriksaan  kesehatan yang dilakukan Tim KKN, Puskesmas Rowosari dan Posyandu meliputi beberapa RT/RW Yang ada didesa Samong, serta setiap bulannya diadakan enam kali kegiatan.

’’Kegiatan ini disambut dengan antusias warga yang sangat baik, dan kegiatan ini dilaksanakan satu bulan enam kali,” terangnya Bidan Ema.

Ema, Bidan Desa Samong sekaligus Koordinator Penyelenggara acara ini merasa senang dan terbantu dengan hadirnya Tim KKN UPGRIS yang tahun ini bertugas di Desa Samong, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

“Kami sangat terbantu dengan adanya Tim KKN UPGRIS, dan bersyukur sekali, dengan adanya mereka kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya di dalam ruang kerja.

Bukan hanya ibu Bidan yang merasa terbantu, namun warga yang membawa anaknya dikegiatan Posyandu tersebut juga merasa senang.

“Kami sebagai warga ikut terbantu dan merasa senang dengan hadirnya Mahasiswa KKN UPGRIS sekaligus kami mengapresiasi kinerja mereka, apalagi mereka menyediakan makanan tambahan ,” kata salah satu warga tak mau disebut namanya.

Posyandu ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB – Selesai.(Anis/Adv)
Powered by Blogger.