Minggu Militer Wujudkan Sinergitas TNI Dengan Seluruh Komponen Masyarakat

Pemalang -  Guna mewujudkan sinergitas TNI, Polri, Pemda dan komponen masyarakat, Kodim 0711/Pemalang dalam program Minggu militer menggelar olahraga bersama Forkopimcam dan Kades se-Kecamatan Belik.Hal itu dibenarkan oleh Dandim Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, SIP, M. Han, saat memberikan sambutan pembukaan di halaman Pendopo Kecamatan Belik, pada Kamis (27/2/2020).

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah lari jalan mengelilingi seputaran wilayah Kecamatan Belik  untuk mengetahui kearifan lokal dan potensi yang ada juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan rakyat. "Kami sangat senang karena sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah di Kecamatan Belik  serta masyarakat yang lainnya sudah terjalin sangat baik," kata Dandim.

Dia menambahkan, kegiatan Minggu militer Kodim Pemalang akan dilaksanakan dengan cara bergantian di semua wilayah  jajaran, dengan mengajak semua komponen masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga, dan juga untuk mengingatkan kepada anggota Kodim 0711/Pemalang yang selama ini banyak kegiatan di wilayah binaan dan membantu kegiatan masyarakat agar tidak lupa dengan jati diri sebagai militer.

 “Sesuai dengan amanah Habib Lutfi bahwa tahun ini dalam agenda pengibaran bendera merah putih di Gunung Jimat agar dilaksanakan kirab merah putih, dengan adanya  pengibaran bendera merah putih  di samping menumbuhkan nasionalisme juga  dapat mengembangkan sektor pariwisata di Desa  Mendelem sehingga wisatawan dari luar wilayah Pemalang bisa datang ke sini menikmati indahnya pemandangan alam dan tentunya perekonomian masyarakat sekitar  akan terbantu,”. Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, baik Camat Belik Heru Weweg Sembodo, S. Sos., MAP maupun Kades Sikasur Kusin, S.Pd., sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, mereka sangat bangga karena bisa bersama-sama mengikuti kegiatan Minggu militer Kodim 0711/Pemalang dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua dan tentunya kemanunggalan TNI dan rakyat akan semakin erat terjalin,  karena kita semua saling membantu di jajaran Muspika dan kami salut bahwa pihak TNI selalu ada dimana saja setiap ada kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han., Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav Haryono, Para Danramil dan Pa Staf jajaran Kodim 0711/Pemalang,  Forkopimcam Belik,  Anggota Kodim 0711/Pemalang, Anggota Polsek Belik,  Staf Kecamatan Belik , Kades dan perangkat se Kec Belik dan  Ormas Pemuda Pancasila serta masyarakat sekitar, (Pendim/Trisna).
Powered by Blogger.