Peduli Kesehatan Ibu dan Janin, Bindes Bersama Tim KKN UPGRIS Adakan Kelas Ibu Hamil

Tim KKN UPGRIS dalam kegiatan Kelas Ibu hamil bersama Bindes dan Puskesmas di Desa Samong, Kec. Ulujami, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.(Photo dok.)
PEMALANG - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) di  Desa Samong, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, menyelenggarakan program kesehatan bernama  “Kelas Ibu Hamil”, Jumat   (14/02/2020). Kegiatan ini bermaksud untuk memberikan peyuluhan terhadap ibu hamil dan melaksanakan senam khusus ibu hamil. Kegiatan terbagi menjadi sesi senam yang dipandu oleh Bidan Ema kemudian dilanjutkan penyampaian materi dari tim mahasiswa KKN UPGRIS mengenai asupan gizi bagi ibu hamil.

Bidan Ema sebagai pendamping Tim KKN UPGRIS bidang kesehatan di Desa  Samong mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengurangi resiko keguguran dini dan menjaga kesehatan ibu dan calon bayi. Kegiatan kesehatan ini dilaksanakan oleh tim KKN UPGRIS, bidan desa, dan kader-kader desa setiap sebulan sekali pada hari Jum'at yang meliputi ibu-ibu hamil dari berbagai RT dan RW di Desa Samong.

“Kegiatan kelas ibu hamil ini diikuti oleh ibu hamil dengan sangat antusias karena di dalam kelas ibu hamil ini ada senam dan pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil tersebut,” kata Ema.

Ema, Bidan Desa Samong sekaligus Koordinator Penyelenggara acara ini merasa senang dan terbantu dengan hadirnya Tim KKN UPGRIS yang tahun ini bertugas di Desa Samong, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

“Kami sangat senang dan merasa tebantu dengan adanya tim KKN UPGRIS karena dalam kelas ibu hamil ini ada penambahan materi dari tim KKN UPGRIS tentang asupan gizi ibu hamil,” ungkapnya.(Anis/Adv)
Powered by Blogger.