Penemuan Tengkorak Manusia, Gegerkan Warga Pemalang


PEMALANG - Warga Desa Wisnu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang dikejutkan dengan penemuan tengkorak manusia tanpa identitas, pada Selasa (25/2/20) pagi. Saat ditemukan kondisi tengkorak sudah tercerai berai.

Kerangka tersebut pertama kali ditemukan oleh Haris Abdullah (40) dan Agus Taryo (49) yang tengah mencari pohon Serut untuk bahan bonsai, di Hutan Pinus milik Perhutani, petak 17 RPH, Desa Wisnu, Kecamatan Watukumpul.

Ditengah aktivitasnya, tiba-tiba keduanya dikejutkan bau busuk yang sangat menyengat. Setelah ditelusuri, bau tersebut diketahui berasal dari atas batu yang hanya berjarak ±1 meter dari posisi mereka.

"Kami lihat mayat sudah membusuk, tinggal tulang belulang. Kondisinya sudah tercerai berai," ucap mereka kompak.

Kapolsek Watukumpul, AKP. Muawan Subagyo, SH membenarkan penemuan tengkorak tersebut. Ia mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, dirinya bersama anggota langsung turun ke lokasi guna mengamankan TKP dan meminta keterangan dari para saksi.

"Ya benar, ada laporan warga mengenai temuan kerangka manusia. Kami turun ke lokasi lalu memeriksa para saksi juga korban," katanya.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Medis Puskesmas Watukumpul, korban yang berjenis kelamin perempuan ini diduga meninggal dunia akibat tidak makan selama ± 30 hari.

"Korban meninggal dunia akibat kelaparan, tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik dan penganiayaan yang dialami oleh korban," tegasnya.

Reporter: J'S / Trez
Powered by Blogger.