Polsek Watukumpul Beri Pembinaan Di MA Majalangu

PEMALANG - Masa pra remaja dan remaja adalah saat yang krusial dalam membentuk karakter individu, guna menjadi insan yang berguna mawas diri dan mempunyai ketahanan akhlak yang baik. Pada masa ini, sejalan dengan masa-masa SLTA yang apabila salah dalam pembinaan orang tua, guru, ataupun lingkungan akan terasa tidak mudah mengembalikan ke keadaan yang ideal. Dalam hal ini, Polsek Watukumpul ikut aktif berperan dan andil dalam pembentukan karakter individu dengan kegiatan nyata seperti “Police Goes To School.”

Seperti yang dilakukan Polsek Watukumpul atas inisiasi dari Kanit Binmas Aiptu Wismo Gandi  bekerja sama dengan pihak sekolah MA (Madrasah Aliyah) Majalangu, Senin (3 /2/2020) pukul 06:30 Kapolsek Watukumpul AKP M. Subagio, SH berserta rombongan Kanit Binmas Bhabinkamtibmas  dan Kasihumas tiba di MA Majalangu dan langsung disambut oleh kepala sekolah dan jajaran guru.

“Upacara berlangsung khidmad dan penuh keseriusan , karena kali ini Kapolsek Watukumpul, Polres Pemalang yang menjadi pembina upacaranya ” ungkap Yuyun Wakasek  MA Majalangu.

Dalam amanatnya Kapolsek membacakan amanat Kapolres Pemalang AKBP Edi Suranta Sitepu, SH, SIK, MH berisikan motivasi dengan mengkisahkan tokoh tokoh nasional besar dan tumbuh bukanlah dari kalangan yang hedonisme namun dari ketekunan belajar dari tingkatan sekolah dasarnya.

Kapolsek juga menambahkan mendekati UNBK Maret bulan depan hendaknya fokus dan konsentarasi dan jangan panik tidak lulus,  karena proses tidak akan mengkianati hasil.selesai kegiatan beramah tamah dan berswafoto sambil bercanda penuh semangat dan keceriaan.

Fatkhuri Kasek MA Majalangu mengucapkan trima kasih kepada jajaran kepolisian atas program Police Goes To School dan diharapkan kegiatan tersebut berkesinambungan sehingga siswa semangat dan hilangkan potensi keluar dari track.

Dalam kunjungannya Tim  Polsek Watukumpul dengan label ” Police Goes To school”  mengenalkan aplikasi ‘New Smile Police Polda Jateng’ dengan fitur unggulanya yaitu Jogo Wargo Jogo Negoro untuk masyarakat umum.

Dihadiri ratusan siswa dan tenaga pendidik, mereka aktif dan menyambut baik aplikasi ini dengan bukti ter sig-in hampir 100 akun baru. Kapolsek Watukumpul AKP M Subagio, SH menjelaskan inovasi Polda Jateng dalam hal ini merupakan aplikasi unggulan yaitu smile police tidak membutuhkan ram yang besar , siapapun dengan kuota data cukup bisa menginstal aplikasi ini.

” Bahkan kami berbagi  thetering untuk membantu ratusan siswa siswi membuat akun jogo wargo jogo negora,” imbuh Kapolsek.

"Cukup ketik di Play Store New Smile Police Polda Jateng dan ikuti petunjuk pengisian  tentu saja dengan hand phone berbasis android atau smart phone," imbuh Kapolsek.

NuruL Ketua OSIS MA Majalangu mengatakan merasa senang, "Kami senang kehadiran Kapolsek Watukumpul di sekolah kami. karena selain membuat kami semangat Kapolsek pasti bagi bagi hadiah jika berkunjung," ungkap siswa  yang berdomisili di Desa Watukumpul ini. 

Kapolsek memberi hadiah 20 orang siswa tercepat membuat akun jogo wargo, d “ungkap miftah uddin siswa kel;as XII MA Majalangu.

Kepala Sekolah Fathkuri menyambut baik kegiatan tersebut dengan aplikasi ini tidak ada jarak ruang dan waktu kami / masyarakat membuat pengaduan ataupun laporan jika terjadi sesuatu ‘ Modernya polisi masa kini ,” ucapnya.***

Reporter : Tresno
Editor      : oji

Powered by Blogger.