Selesai Dibedah, Gerabah Mas Serahkan Rumah Keluarga Wasripah


PEMALANG - Tangis haru mewarnai serah terima rumah keluarga Wasripah (70), warga Losari RT 02/RW 03, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Pemalang, AKBP. Edy Suranta Sitepu kepada Wasripah, Jum'at (28/2/20) sore.

"Hari ini kita serahkan rumah beserta kuncinya kepada Ibu Wasripah. Semoga bisa bermanfaat bagi keluarga mereka dan bagi kita semua tentunya," kata Kapolres.


Kapolres mengaku baru sekali ini mendapati kegiatan sosial bedah rumah seperti yang dilakukan Gerakan Relawan Bangun Rumah Dan Kemanusiaan (Gerabah Mas) Pemalang. Ia berharap kegiatan semacam ini semakin berkembang, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan semacam ini harus kita dukung agar semakin berkembang. Disamping untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, juga untuk melatih diri kita agar memiliki rasa perduli dengan sesama," imbuhnya.

Sementara itu, Endar, Ketua Umum Gerabah Mas Kabupaten Pemalang mengungkapkan, bedah rumah yang dilakukannya sudah berlangsung cukup lama. Menurutnya, ditahun ini saja (2020) sudah dua rumah yang dibangun.

"Awal tahun ini sudah dua rumah yang kita bangun. Pertama adalah rumah Ibu Danuri di Purwosari, Kecamatan Comal, kemudian yang kedua rumah Ibu Warsipah," ungkapnya.

BACA JUGAPenemuan Tengkorak Manusia, Gegerkan Warga Pemalang

Endar menyebut tidak ada target-target tertentu, akan tetapi relawan Gerabah Mas selalu memiliki semangat untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Mengenai sumber dana untuk membiayai kegiatan Gerabah Mas, Endar mengaku dari hasil ngamennya bersama para relawan dan bantuan dari masyarakat. 

"Untuk dana kita gotong rame-rame, dari hasil ngamen bersama para relawan dan sumbangan dari masyarakat. Oh ya, perlu saya sampaikan juga bahwa, paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Ampelgading menyumbang 20 sak semen untuk rumah Ibu Wasripah," pungkasnya.

Reporter : J'S



Powered by Blogger.