Turnamen Futsal Kapolres Cup Resmi Dibuka

PEMALANG - Turnamen  Bhayangkara Futsal Championsip  memperebutkan piala Kapolres Pemalang 2020 resmi dibuka oleh Kapolres Pemalang yang diwakili oleh Waka Polres Pemalang Kompol Malpa Malacoppo dilaksanakan di gedung olahraga ( Gor ) Neng IKa, Desa Bantarbolang, Kecamatan bantarbolang Sabtu.( 29/02/2020 ).

Hadir pada pembukaan turnamen futsal Kapolres  Cup muspika Kecamatan Bantarbolang, Kapolsek se Kabupaten Pemalang, anggota Polres Pemalang dan masyarakat.

Kapolres Pemalang melalui Waka Polres  Kompol Malpa Malacoppo menghimbau kepada seluruh team yang bertanding untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan tetap mematuhi aturan pertandingan, wasit pun akan memimpin pertandingan dengan seadil adilnya.

"Olah raga mempunyai sifat mempersatukan sebab dalam olah raga kita kembali ke dalam citra kita semua meninggalkan setatus profesi dan mengandalkan kemampuan kita, satu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun karna nasib dan keberuntungan ," kata Kapolres Pemalang AKBP Edy Syuranta Sitepu.

Kapolres juga menambahkan bahwa seorang olah ragawan dituntut menang secara jantan dan kalah secara terpuji, seorang olah ragawan jadi pahlawan karena membawa harum timnya.

” Dalam hal ini Kapolres Pemalang juga menyambut baik dan memberi apresiasi  dan terima kasih yang setinggi tingginya untuk panitia, jadikanlah kompetisi ini  momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi positif untuk pembangunan bangsa, berkarakter, bermental kuat, berjiwa sportif dalam suasana kebersamaan dalam rangka meraih prestasi tinggi," tandasnya.

 Adanya kompetisi ini sekaligus menunjukan kepedualian dalam olah raga dan mesukaeskan  apa yang di canangkan  pemerintah yaitu memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat.

"Semoga di kompetisi ini bisa di temukan bibit futsal yang berkualitas sehingga mampu membawa nama baik timnya," ujarn├Ża.

Sementara, menurut Ketua Paniti AKP Heru Irawan, SH mengungkapkan bahwa dalam turnamen ini diikuti oleh 60 tim, tidak hanya dari Pemalang sendiri tapi juga dari luar daerah di antaranya Brebes, Jakarta, bahkan dari Blitar.

"Saya berharap dalam turnamen ini selalu kondusif dan selalu menjunjung sportifitas," kata Kapolsek.

Turnamen bhayangkara tersebut diadakan dua hari, sebagai juara pertama akan mendapat trofi dan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah .

"Dan  banyak lagi dari pemain terbaik dan kiper terbaik akan mendapat trofi dan uang pembinaan," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama peserta juga mengadakan deklarasi menangkal aksi radikalisme dan terorisme serta siap memerangi Narkoba.*

Reporter : Tresna
Editor      : Oji
Powered by Blogger.