Akses Pagelaran - Bodas Terputus

PEMALANG - Akses Desa Pagelara dan Desa Bodas terputus lantaran jembatan sungai Picung  penghubung kedua desa  tersebut ambruk, Kamis (12/3/2020). Ambruknya jembatan  disebabkan oleh derasnya aliran sungai sehingga pergerakan tanah menjadi labil akhirnya terjadilah ambruk sekira pukul 15.00 WIB.Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun akses jalan menuju ke Desa Bodas menjadi lumpuh. Kerugian ditaksir 500 juta rupiah, jembatan ini dulu dibangun P2PMD  pada tahun 2006 dengan panjang 6 meter dan lebar 3 meter. Jembatan kali picung adalah jembatan penghubung ekonomi dan jasa kedua desa tersebut.

Pemalang selatan khususnya Kecamatan Watukumpul memang zona merah bencana karena daerahnya berbatuan dan kontruksi tanah yang labil dan belum ada sepekan di Desa pagelaran juga terjadi jembatan ambruk jembatan itu adalah jembatan kali sapi penghubung Desa Pagelaran ke Desa Medayu.

"Dan kali ini jembatan kali Picung penghubung Desa Pagelaran ke Desa Bodas," kata Kades Pagelaran Juli Hermanto.

Maka dari itu Kades Pagelaran Juli Hermanto berpesan kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati.

"Karena saat ini musim penghujan musibah selalu kapan saja terjadi," pesan Juli Hermanto.

Kades juga berharap kepada Dinas terkait supaya jembatan cepat diperbaiki sehingga akses jalur ekonomi dan akses penghubung ke dua desa menjadi normal kembali.(trezno)

Editor : oji
Powered by Blogger.