Antisipasi Penyebaran Corona, WIPPAS Ditutup


PEMALANG - Dalam hitungan minggu virus Corona Covid-19 telah menyebar diberbagai wilayah di Jawa Tengah, termasuk Kabupaten Pemalang. Bak hantu, virus ini telah berhasil menebar ketakutan kepada masyarakat hingga berdampak terhadap aktifitas pendidikan, ekonomi dan pariwisata.
Kawasan Wisata Pangeran Purbaya Surajaya (WIPPAS), Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang dan Benowo Park, Desa Penggarit, Kecamatan Taman adalah destinasi wanawisata dan religi yang terpaksa ditutup sementara waktu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang lebih masif.

"Sesuai surat edaran bupati, Kawasan WIPPAS kami tutup sejak Senin (16/3/20) kemarin. Kemudian, kami semprot semua area menggunakan desinfektan," kata Wasno, Kades Surajaya saat dihubungi petang ini (Kamis, 19/3/20).

Sebelumnya, Bupati Pemalang, H. Junaedi melalui surat edaran nomor.443.1/889/Tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap resiko penularan infeksi Corona memerintahkan untuk menutup sementara semua tempat hiburan malam dan lokasi wisata.

Wasno menilai, langkah yang diambil oleh pemerintah kabupaten untuk menghentikan sementara semua aktivitas atau kegiatan yang mendatangkan kerumunan, sangatlah efektif.

"Kita dukung langkah pemerintah dalam memerangi Corona dengan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Jika ada warga yang sakit dengan ciri-ciri menyerupai gejala Corona, segera laporkan ke saya," pungkasnya.

Penulis : Tresno/Jumanto Sastro

Powered by Blogger.