Antisipasi Virus Corona, Sekolah Di Pemalang Diliburkan

 

PEMALANG - Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 sudah sampai di Provinsi Jawa Tengah. Berbagai upaya pencegahan pun dilakukan oleh pemerintah daerah agar Covid-19 tidak mewabah.

Setelah sebelumnya Gubernur Ganjar Pranowo meliburkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) disejumlah sekolah di Jawa Tengah, pagi ini (Minggu, 15/3/20) Bupati Pemalang, H. Junaedi pun memutuskan untuk meliburkan sekolah di Kabupaten Pemalang, selama dua pekan kedepan.

"Pemkab Pemalang memutuskan untuk meliburkan siswa PAUD, SD dan SMP, baik negeri maupun swasta hingga dua pekan kedepan. Namun saya minta proses belajar mengajar tetap berjalan," kata Junaedi.

Bupati menyebut, proses belajar dapat dilakukan dirumah secara online, menggunakan aplikasi rumah belajar. Dari itu, ia meminta kepada Dinas Pendidikan dan guru untuk secepatnya menyiapkan materi untuk belajar siswa yang diliburkan.

"Kami perintahkan untuk belajar di rumah secara online, menggunakan aplikasi rumah belajar. Begitupun gurunya, saya perintahkan untuk mendampingi siswa secara online," tandasnya.

Untuk kegiatan kedinasan, sosial dan kemasyarakatan, termasuk rapat yang melibatkan personil dengan jumlah banyak, bupati meminta untuk ditunda sementara waktu.

"Keputusan ini akan kami sampaikan dalam surat edaran dan berlaku mulai harii ini (Minggu, 15/3/2020)," pungkasnya

Penulis : J'S

Powered by Blogger.