Baguna PDIP Pemalang, Cepat Tanggap Mengantisipasi Corona

Pemalang - Pagi cerah nan indah mengawali langkah kaki para personel Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pemalang untuk terjun langsung pada warga masyarakat guna mensosialisasikan, menghimbau, memberikan penyuluhan tentang antisipasi,  pencegahan, hingga penanganan adanya pandemi korona. Tiada raut wajah letih lesu terlihat dari para personel Baguna PDIP Pemalang untuk mengabdi pada negara dengan sekuat tenaga. Semangat tiada henti terlihat dari pergerakan mereka memberikan himbauan pada warga tentang korona.

"Lahir bathin kami sukarela melakukan ini semua demi warga masyarakat Kabupaten Pemalang," ungkap Sudarsono, Ketua Baguna PDIP Pemalang, Kamis (26/3).

Pembagian masker, hand sanitizer, hingga penyemprotan Disinfectan di tempat umum pun dilakukan penuh semangat tanpa memandang usia, ekonomi, hingga strata golongan. Selain itu, Baguna PDIP Pemalang juga mendirikan posko kesehatan untuk para warga yang membutuhkan layanan kesehatan dan juga pelayanan tentang virus corona.

"Kegiatan ini berlangsung di beberapa tempat umum, seperti pasar, terminal, stasiun kereta api, sarana olah raga, bahkan pusat kota Kabupaten Pemalang yaitu Alun Alun. Alhamdulilah, kita semua selalu niat ingsun, ikhlas melakukan semua ini. Kami memberikan penyuluhan tentang corona, dan juga membagikan masker, hand sanitizer, sampai pada penyemprotan disinfectan," imbuhnya.

Ketika ditanya harapan, Sudarsono, sambil mengakhiri pembicaraan, pihaknya berharap jika kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu pihak Pemerintah Kabupaten Pemalang, dalam mengurangi penyebaran korona di Kabupaten Pemalang.

"Setidaknya kami ingin sedikit membantu meringankan Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam memerangi corona. Ya semoga saja corona segera hilang dan warga masyarakat bisa hidup tenang tanpa gelisah karena penyebaran corona," pungkasnya.*

Penulis : Dentang

Powered by Blogger.