BAGUNA PDIP Pemalang, Kerahkan Jiwa Raga Demi Sesama

PEMALANG - Bertempat di Dusun Tlaga, Desa Tlaga Sana, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Puluhan personel Badan Penanggulangan Bencana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Pemalang (BAGUNA PDIP Pemalang.red) nampak sepenuh hati membaur bersama para relawan lainnya yang sedang merapikan dan mengevakuasi barang berharga milik para korban kebakaran serta tanah longsor. Walaupun harus melawan cuaca yang tak menentu siang ini, para personel BAGUNA PDIP Pemalang nampak penuh semangat, pantang menyerah bersatu padu menolong para korban tersebut. Tak hanya membantu tenanga saja, para personel itu pun nampak mengajak para korban tersenyum demi mengurangi sedikit beban dan rasa trauma yang dialami para korban.

"Kami tak mau para korban terlalu larut dalam duka karena jadi korban bencana. Untuk itulah kami berusaha semampu kami untuk menghibur mereka. Selain itu juga, personel kami pun sudah membagi tugasnya. Ada yang membantu mengevakuasi dan memasak di dapur umum," terang sang Komandan BAGUNA PDIP Pemalang, Ir. Sudarsono, Senin (2/3).

Setiap orang di jagad semesta ini, tiada yang mau jika harus mendapatkan musibah. Namun, itu semua sudah kehendak Yang Maha Kuasa. Semua hanya bisa bersabar, berusaha melewati semua musibah atau ujian tersebut. Dan ketika kita semua terlalu berlarut meratapi musibah ujian kehidupan, sudah pasti kita sendirilah yang akan menderita. Gotong royong, bahu membahu mengatasi, mencegah, bahkan mengantisipasi setiap musibah merupakan langkah yang diperlukan dan harus dilakukan kedepannya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Ir. Sudarsono, pihaknya terbentuk dari rakyat, untuk dan demi rakyat. Sudah pasti siap 24 jam untuk rakyat yang kesusahan.

"Dari, Untuk, dan Demi rakyatlah kami terbentuk. Jadi jika ada rakyat yang kesusahan seperti saat ini, kami siap menyingsingkan lengan baju terjun langsung membantu mereka," ungkapnya penuh semangat.

Pihaknya juga mengatakan jika BAGUNA PDIP Pemalang, mewakili DPC PDIP, menyerahkan bantuan kepada para korban bencana alam tanah longsor dan kebakaran di Dusun Tlaga Desa Tlagasana.

"Kami membantu para korban bencana alam tanah longsor dan kebakaran disini. Agar bisa meringankan beban mereka," imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai persiapan pihak BAGUNA PDIP Pemalang jika sewaktu waktu dikirim ke luar daerah, dengan penuh keyakinan, pria yang akrab disapa Komendian Darsono ini lantang mengiyakan perintah.

"Kami Selalu Siap jika ditugaskan oleh ketua DPC PDIP Pemalang, manakala ada bencana alam di luar daerah Kabupaten Pemalang," pungkas pria yang hobby bersepeda itu. (Dentang)
Powered by Blogger.