BPBD Kerahkan Dua Armada Untuk Memerangi Corona


PEMALANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang kerahkan dua unit armada bermuatan 10 ribu liter cairan disinfektan untuk mengatasi penyebaran Covid-19, Jum'at (27/3/20).

Wahadi, Kepala BPBD menyebut langkah ini diambil atas dasar kedaruratan untuk memerangi wabah virus mematikan yang tengah ramai diperbincangkan masyarakat disegala penjuru dunia akhir-akhir ini.

“Sepuluh ribu liter cairan disinfektan kita semprotkan di wilayah perkotaan, seperti, Pemalang, Beji dan Taman. Hari ini kita fokus disini, karena memang wilayah inilah yang kerap menjadi tempat berinteraksi banyak orang,” kata dia.

Berangkat dari halaman pendopo kabupaten, penyemperotan disinfektan dilanjutkan ke jalan-jalan protokol, tempat pelelangan ikan hingga lokasi wisata Pantai Widuri.

Ditegaskan oleh Wahadi, hal serupa juga akan dilaksanakan di wilayah Pantura, Pemalang Timur dan Pemalang Selatan disesi berikutnya.

Terkait permintaan masyarakat yang menginginkan permukimannya disemprot disinfektan, Wahadi mengaku bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala Dinpermasdes, Tetuko Rahardjo agar tiap-tiap desa menyiapkan dan melakukannya secara madiri.

“Mari bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, supaya kota kita tetap terkendali, sehingga wabah ini tidak memakan korban di Pemalang,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Jumanto Sastro

Powered by Blogger.