Budi Sapi dan Baguna Lakukan Penyemprotan Disinfectan Upaya Pencegahan Covid-19

PEMALANG - Anggota DPRD Kabupaten Pemalang  Budi  Harmanto yang akrab dipanggil Budi Sapi  bersama Tim Baguna(Badan Penanggulangan Bencana) PDI Perjuangan melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan di 3 pasar di pemalang yaitu pasar Bantarbolang, Pasar Randudongkal dan pasar Warungpring, Kamis  (26/03/2020).

Penyemprotan ini merupakan langkah  kepedulian dalam upaya pencegahan dan mengurangi penularan  terhadap virus covid -19  yang tengah merebak akhir-akgir ini.

Selain penyemprotan Budi Sapi dan Baguna juga melakukan sosialisasi  dan menghimbau  tentang bahaya dan pencegahan virus  ini agar masyarakat benar-benar waspada dan sadar untuk menjaga pola hidup sehat.

Sebagai Wakil Rakyat di dapil pemilihan 6 dari Fraksi PDIP Perjuangan  Budi Harmanto bersama Baguna  berharap hadirnya di masyarakat semoga bisa  bermanfaat dan membantu dalam upaya pencegahan wabah Virus covid-19  yang akhir-akhir ini menjadi momok yang menakutkan.

"Kita akan  menyampaikan informasi  kepada masyarakat guna pencegahan. Ini akan di lakukan secara  terus menerus  dengan saling bekerja sama antar  lini masyarakat sendiri sampai wabah ini benar-benar hilang," kata Budi.

"Satu hal yang perlu kita waspadai adalah  kedatangan saudara-saudara kita yang dari perantauan, ini harus benar-bener kita proteksi harus benar-bener hati-hati dan kita beri pengertian  dengan  edukasi memberikan penjelasan bahwa kita tidak mendiskriminasikan mereka  dengan mengarahkan supaya lapor kepada pihak desa dan segera memeriksakann ke Puskesmas. Namun dengan mengecek  semua bisa terantisipasi  karena kita  semua ingin  sama-sama sehat, kita sama-sama ingin Pemalang itu bebas dari wabah korona," imbuhnya.

Lebih lanjut Budi mengungkapkan, dalam upaya pencegahan virus ini pun akan terus bersosialisasi  ke rumah-rumah.

"Saya berpesen jangan keluar rumah dulu  yang tidak mempunyai ke pentingan dan  jangan kontak secara langsung  agar kita  bener bener bener terhindar dari wabah ini," ujar Budi berpesan.

Sampai saat ini Pemalang belum ada yang positif virus covid-19, kalau ada hal yang mengabarkan ini, itu, jangan percaya. "Kita dengarkan saja kabar dari  Satuan Gugus Kerja penanganan covid-19 Kabupaten Pemalang jadi informasinya  valid bukan hoaks.Saya tekankan kepada warga jangan  berkumpul kumpul dulu sampai wabah itu benar-benar hilang, khusus warga Dapil 6 Jika ada kegiatan yang melibatkan orang banyak harus legowo kalo dibubarkan karena  sesuai dengan intruksi maklumat himbauan Kapolri karena untuk kebaikan bersama," pungkasnya.

‌Sementara itu,  di tempat yang sama ketua Baguna Sudarsono menyampaikan bawah Baguna adalah Badan penanggulanagan Bencana bentukan PDIP Perjuanagan dalam  naungan Pimpinan Cabang Kabupaten Pemalang kami bergerak karena  kami Terpanggil dengan adanya wabah virus Covid-19, Ini  upaya pencegahan dini sesuai arahan dan petunjuk dari ketua DPC PDI Perjuangan  kabupaten Pemalang dan kami akan selalu  bergerak melangkah pada titik titik dimana masyarakat berkumpul karena pencegahan ini lebih utama dari pada mengobati.

"Sehinga kami lakukan dari hari  kemarin, hari ini dan seterusnya sampai wabah corona ini hilang  dan saya pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tabah, jangan takut karena ini harus kita hadapi bukan dihindari, harus kita cegah bersama dan semoga langkah baguna bermanfaat termasuk langkah menenangkan masyarakat dengan sosialisasi serta himbauan  dengan  mencegah virus covid-19, sehingga bisa berakibat positif buat kehidupan masyarakat. Kita sehat maka kita akan kuat itu prinsip Baguna," tandas sudarsono.*

Penulis : Tresno
Powered by Blogger.