Cegah Covid-19, Seluruh Personil Polres Pekalongan Dicek Suhu Tubuhnya Sebelum Masuk Kantor

Emsatunews.co.id, Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko menginstruksikan kepada jajarannya di bawah untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan cairan  antiseptik sebelum masuk keruangan. Instruksi itu merupakan langkah antisipasi penyebaran virus COVID-19,  khususnya di Polres Pekalongan .

“Pengecekan suhu tubuh ini wajib dilakukan semua personil, sebelum masuk ruang kantor,” kata Kapolres di sela-sela pengecekan suhu tubuh para personilnya di depan ruang lobi Mapolres Pekalongan, Senin (23/3/2020).

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menekankan, bahwa sebagai garda terdepan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,  personil Polres Pekalongan  membiasakan diri untuk menjaga kebersihan tangan. Sedangkan untuk kebersihan lingkungan, pihaknya meminta kepada seluruh jajaran betul-betul memperhatikan dan menjadi atensi terkait masalah kebersihan lingkungan baik di lingkungan Mako Polres maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Dengan lingkungan yang bersih,  tentu kita bisa meminimalisir berkembanganya virus dan bakteri yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit. Lebih baik  kita sedia payung sebelum hujan. Ingat kesehatan itu mahal, lebih baik mencegah dari pada kita mengobatinya,” tandas Kapolres Pekalongan AKBP Aris. (Yuli-Er$hi/Eva A)

Sumber : Humas Polres Pekalongan
Powered by Blogger.