Cegah COVID-19, Suhirman Pantau PJTKI Di Pemalang


PEMALANG - Seiring mewabahnya Corona Virus Disease-19, Pemkab Pemalang melakukan berbagai upaya pencegahan dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap resiko infeksi Corona.
Suhirman, Camat Pemalang bersama jajarannya melakukan sosialisasi dan pemantauan disejumlah titik rawan, seperti, pasar, rumah sakit dan PT. Puncak Jaya Samudera (PJS) yang berkantor di Desa Lawangrejo, Jum'at (20/3/20) siang.

PT. PJS merupakan perusahan yang bergerak di sektor jasa penyedia dan penyaluran anak buah kapal (ABK). Perusahaan ini bekerja sama dengan sejumlah perusahaan asal China, Taiwan dan Jepang.

"Ini kan menindaklanjuti surat edaran bupati, terkait peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi penyebaran Corona di Kabupaten Pemalang," katanya.

Karena itu, lanjutnya, kami meminta agar segala aktifitas di perusahaan ini dihentikan sementara waktu. Selain itu, bagi ABK yang baru pulang dari negara penempatan, untuk segera dilakukan pemeriksaan secara khusus dirumah sakit.

Suhirman menyebut, upaya pencegahan adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar menjaga perilaku hidup bersih dan sehat supaya terhindar dari virus mematikan ini.

"Setiap ABK yang pulang dari luar negeri, langsung kami rujuk ke RS. Polri untuk memeriksakan kesehatannya lebih dulu, sebelum kembali ke daerah asal masing-masing," kata Herman, perwakilan Manajemen PT. PJS.

la memastikan, pihaknya akan melakukan prosedur dan kebijakan-kebijakan yang telah ditentukan oleh pemerintah, dalam rangka mencegah penyebaran  COVID-19 yang lebih masif.

Penulis : Jumanto Sastro

Powered by Blogger.