Cegah Wabah Covid-19, Desa Wisnu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PEMALANG - Saat ini perbincangan wabah virus covid-19 (corona) tak ada hentinya, sungguh virus yang menggemparkan dan menjadi momok yang menakutkan, bagaimana tidak dengan sekejap ratusan orang di Indonesia sudah terpapar, hingga pemerintah pusat, daerah, kabupaten, kecamatan  hingga desa memutuskan menjadi  wabah yang sangat luar biasa dan harus di perangi bersama.

Dalam hal itu Pemerintaha  Desa Wisnu, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa dan masyarakat melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan guna mencegah virus covid-19 masuk ke Desa Wisnu, Rabu (25/03/2020)

Penyemprotan dilakukan menyasar tempat tempat keramain,tempat ibadah,TPQ dan jalan-jalan protokol yang ada di Desa Wisnu. Ini adalah  hasil rapat kordinasi antara kecamatan, kepolisian, Koramil dan seluruh desa di wilayah Kecamatan Watukumpul.

"Karena virus Covid -19 adalah virus yang harus benar benar kita perangi bersama dan kita cegah bersama  seperti intruksi  pemerintah pusat dan daerah, kita harus cepat bertindak mencegah penanganan pendemi virus korona ini dan hari ini kita lakukan penyemprotan menggunakan  cairan disinfektan secara menyeluruh di wilayah Desa Wisnu guna pencegahan virus itu masuk ke wilayah ini," kata Ketua BPD Desa Wisnu Aan.

Hal senada juga disampaikan Tasdik selaku Sekertaris Desa, Desa Wisnu adalah jalur utama antara Kecamatan Randudongkal dan Kecamatan Watukumpul.

"Tiap hari ratusan mobil dan motor melewati desa kami, dan ini sangat rawan mudahnya penyebaran virus covid-19(corona) ini, bahkan ada salah satu tempat di jembatan nambo sering   di jadikan tempat nongkrong masyarakat, tidak hanya masyarakat desa Wisnu bahkan dari desa-desa sekitar," ujar Tasdik.

"Maka dari itu seperti Amanat pemerintah kita lakukan upaya pencegahan agar virus yang menakutkan itu tidak masuk ke desa kami dengan melakukan sosialisasi pada masyarakat agar masyarakat sadar akan kebersihan dan kita lakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan, saya berharap virus itu tidak masuk ke Desa Wisnu dan keadaaan akan kembali normal seperti sedia kala karena akibat wabah virus ini sangat menggangu aktifitas masyarakat," tandasnya.

“Walaupun keadaan panas kami sangat bersemangat Alhamdulilah tempat-tempat ibadah dan sekolah di 3 dusun dan 4 dukuh telah selesai dilakukan penyemprotan disinfektan,” pungkasnya.*

Penulis : Tresno
Powered by Blogger.