Desa Paguyangan Adakan Penyemprotan Disinfectan, Cegah Virus Covid-19

PEMALANG - Sebagai kewaspadaan dalam penyebaran covid-19 pemerintahan Desa (Pemdes) Paguyangan, Kecamatan Bantarbolang melakukan penyemprotan  cairan distekfetan terhadap fasilitas  umum, tempat ibadah, sekolahan dan jalan protokol di wilayah Desa Paguyangan pada Jum'at (27/3), guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Dalam hal ini, Pemdes dibantu masyarakat  setempat dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, serta memberikan sosialisasi  akan bahaya wabah ini.

"Himbauan juga kami sampaikan jika ada sanak keluarga   yang baru datang  dari luar kota untuk segera melapor ke pemerintahan desa, agar bisa langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan, ini upaya kita bersama agar kita semua terhindar dari wabah virus ini, kami juga mengharapkan dan menghimbau agar warga bisa mentaati dan mensikapi bentuk himbauan  dari pemerintah, Polri maupun MUI  yang berkaitan dengan acara yang melibatkan orang banyak untuk ditiadakan dulu, demi pencegahan dan keselamatan kita bersama dalam menghadapi virus covid-19 ini," kata W. Kasdono Pj Kades Desa Paguyangan.

Wabah virus covid-19 memang sangat luar biasa dengan sekejap segala aktifitas di liburkan, hampir ratusan orang terpapar dan puluhan orang meninggal dunia. Menurut catatan Gugus Kerja Covid-19 Kabupaten  Pemalang hingga kini, Jumat 27 Maret 2020, belum ada satupun warga Pemalang yang dinyatakan positif terkena virus corona. Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat 192 orang, 176 orang masih dalam pemantauan, 16 orang sudah dipulangkan. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 9 orang. 3 pasien masih dirawat, 6 pasien sudah sembuh dan dipulangkan.*

Penulis : Tresno
Powered by Blogger.