Lima Tandon Air Disediakan Perumda Tirta Mulia Di Empat Titik

PEMALANG - Setelah Pjs. Direktur Utama Perumda Tirta mulia Dr. Munthoha beberapa hari yang lalu menyerahkan sumbangan berupa APD(alat pelindung Diri) Kepada Satuan Tugas Gugus Kerja Covid-19 Kabupaten Pemalang, kali ini, Sabtu (28/3/2020) Perumda Tirta Mulia Pemalang menyediakan tandon air untuk cuci tangan  pada beberapa pasar di Kab. Pemalang.
Tandon ini sudah dicampur dengan campuran cairan disinfektan sehingga tidak perlu menggunakan sabun lagi supaya masyarakat lebih simple dalam penggunaannya.

Tandon air untuk cuci tangan ini dengan kapasitas lebih dari 3300 liter, dan di peruntukan untuk cuci tangan saja bagi para pengunjung pasar dan tempat umum.

"Sebanyak  5 tandon kami letakan di 4 titik yaitu Pasar Pagi, Pasar Banjardawa, Pasar Paduraksa dan di wilayah Alun-alun Kota Pemalang," kata Munthoha.

"Ini adalah upaya  dan dukungan Perumda Tirta Mulia dalam memerangi wabah virus Covid-19 dan  semoga bisa bermanfaat serta memotong rantai penyebaran virus yang benar-benar bikin resah dan menghambat aktifitas masyarakat," imbuhnya.

Menurut Direktur Teknik Djulianto, air yang disediakan oleh Perumda Tirta Mulia Pemalang sudah steril bebas, kuman, bebas virus  dan sudah dicampur dengan cairan disinfektan sehingga tidak perlu menggunakan sabun lagi dan yang jelas kami rancang supaya lebih ekonomis untuk penggunanan airnya.

"Ini semoga bener-bener membantu masyarakat dalam upaya pencegahan virus corona," kata Djulianto.*

Penulis : Tresno
Powered by Blogger.