Masa Reses, Rinaldi Firdaus Kautsar Serap Aspirasi Masyarakat


PEMALANG - Anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari Fraksi PDI Perjuangan, Rinaldi Firdaus Kautsar, gelar reses / serap aspirasi dan tatap muka, di Desa Kabunan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Kamis (13/3/20) siang.

Ini merupakan reses keduanya pasca dilantik sebagai anggota dewan, setelah sebelumnya menggelar reses di Desa Banjardawa.

Sebagai anggota DPRD baru, Rinaldi mengaku ingin membangun komunikasi yang intens untuk mengetahui persoalan-persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Karenanya, momen reses tahun ini ia manfaatkan betul untuk membuka dialog terbuka sekaligus menyerap usulan-usulan dari bawah.

"Tahun lalu kita sudah berjuang bersama menghadapi pemilihan legislatif (Pileg). Dan saya tidak akan lupa. Sekarang giliran saya memperjuangkan usulan-usulan bapak/ibu semua," katanya.

Sejatinya anggota DPRD tidak memiliki kewenangan membangun infrastruktur, namun berhak mewakili dan menyuarakannya. Ia menegaskan, akan membawanya ke dalam forum DPRD untuk dijadikan sebuah keputusan.

"Semua usulan akan kami komunikasikan dengan dinas-dinas terkait agar segera ditangani," tegasnya.

Adapun usulan-usulan tersebut diantaranya, pengaspalan jalan sawah wilayah Kabunan Timur, pengerasan jalan menuju balai desa, pembangunan talud dan senderan serta permohonan BPJS PBI bagi warga miskin.

Reporter : J'S
Powered by Blogger.