Gunakan Baju Khas Jawa, Ganjar Pranowo Ajak Warga Jaga Lingkungan

Gubernur Jawa Tengah, saat menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon di Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kamis(5/3).
Pemalang - Sore nan syahdu bersama hembusan udara cukup dingin berhias langit cerah nan indah nampak menjadi saksi orang nomor 1 di Provinsi Jawa Tengah yang datang jauh ke Desa di wilayah Kabupaten Pemalang sisi selatan. Senyum indah nan penuh semangat, tercurah darinya terlihat menyapa para warga masyarakat berbagai usia, ekonomi, pangkat jabatan. Sapaan akrab nan ramah dihadapan para warga yang sudah menunggu sedari pagi untuk bertatap muka dengan dirinya.

Ya, benar. Kita semua pasti tau siapa orang tersebut. Orang yang terlahir di Kabupaten Purworejo ini jadi salah satu pemimpin yang selalu ramah bagi rakyatnya. Ganjar Pranowo, itulah Gubernur yang berjiwa sangat merakyat, digandrungi oleh para rakyat, dan sangat menggemari musik Rock ini juga dikenal sebagai Pemimpin yang benar benar cinta pada alam semesta. Beragam himbauan, peringatan, bahkan ajakan bagi para warga Jawa Tengah untuk selalu mencintai alam semesta. Tak hanya sekedar himbauan Jangan buang Sampah sembarangan, Dirinya juga hobby melakukan kegiatan penanaman pohon yang begitu besar harapannya bagi seluruh makhluk di jagat semesta ini.

Ganjar Pranowo Tampak Semangat Menanam Tanaman di Lereng Bukit Banowati.
Datang memakai pakaian Khas Jawa, Ganjar terlihat melangkahkan kakinya menuju lokasi penanaman 1000 Pohon di kaki bukit Banowati, Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Jawa Tengah, Kamis (5/3). Tiada rasa takut baginya untuk segera memegang cangkul, dan langsung menanam pohon Cempaka yang juga sebagai pertanda dimulainya kegiatan penanaman 1000 pohon.

Baca juga : Polres Pemalang Berhasil Ungkap Pembobol Rumah Kosong

"Saya berharap, semua warga masyarakat, selalu menjaga lingkungan sekitar. Tidak hanya sebagai tanda cinta pada tanah air kita. Penanaman pohon juga sebagai sarana kita untuk tetap memelihara ketersediaan air bagi kehidupan kita bersama,"  ungkap Ganjar Pranowo, penuh semangat dihadapan para warga dan tamu undangan pada Kamis (5/3) sore.

Selain harapannya tersebut, menurut Ganjar Pranowo, Alam adalah salah satu sumber penghasil udara dan air. Sebab itu, harus dijaga dan dirawat dengan baik.

"Udara dan Air itu kan dihasilkan oleh alam. Makanya harus kita jaga bersama. Kalau tidak dijaga, kita sendiri yang akan rugi,"  imbuhnya.

Ditempat yang sama, Bupati Pemalang A. P. H. Junaidi  mengatakan, di lokasi tersebut juga merupakan daerah rawan kekeringan. Dengan adanya kegiatan itu, setidaknya akan menjadi harapan baru bagi warga dan alam jika tiba saatnya musim kemarau.

"Disini merupakan salah satu daerah yang rawan akan kekeringan, keterbatasan air bersih. Untuk itulah harapan saya, kegiatan ini bisa menambah cadangan air bagi kehidupan warga dan alam disekitar," katanya.

Baca juga : Kodim 0711/Pemalang Gelar Latbakjatri

Disela sela waktu saat sambutan, Ganjar Pranowo juga menghimbau para warga agar tidak terpengaruh berita hoax tentang adanya Virus Corona (covid-19.red). Selalu hidup sehat, dan jangan takut akan adanya virus tersebut.

"Pola hidup sehat, gunakan masker bagi yang kurang sehat, jangan takut akan adanya corona, dan yang pasti jangan pernah percaya berita yang tak tentu kebenarannya akan penyebaran virus corona," ungkapnya.

Selain kegiatan penanaman pohon, Ganjar Pranowo juga tampak selalu melemparkan senyum indahnya, sendau guraunya, bahkan kelucuannya kepada warga masyarakat yang menjadi daya pikat tersendiri bagi mereka. (Dentang).
Powered by Blogger.