Intensitas Hujan Tinggi, Akibatkan Longsor Di Belik

PEMALANG - Bencana tanah longsor terjadi di Desa Badak, Kecamatan Belik, tanah yang longsor tersebut menimpa 2  rumah di Dusun Krajan Rt 01 /03 dan 1 benteng penyangga jalan  di Rt 02/05 Jalan Raya Kecamatan Belik- Watukumpul .

Berdasarkan informasi yang diperoleh, longsor terjadi pada Sabtu (29/2/2020) petang. Disaat wilayah tersebut turun hujan dengan intensitas tinggi. Akibatnya 2 rumah  milik warga tertimbun   dan 1 benteng  penyangga jalan  mengalami longsor yang yang terletak di pinggir jalan raya Belik -watukumpul.


Baca juga : Tujuh Rumah Ludes Terbakar

Kades Desa Badak Burhanudin membenarkan kabar itu, ada timbunan tanah longsor yang menimpa rumah warga dan  lagi dibersihkan, namun yang di pingggir Jalan Raya Belik-Watukumpul belum, soalnya kalau dibersihkan tidak langsung diperbaiki.

"Takutnya  bangunan rumah yang  ada di atasnya akan ikut longsor, sedangkan pinggir jalanan itu hampir sepanjang 5O meter rawan longsor karena tekstur tanahnya yang labil, bulan kemaren saja yang di sebelah baratnya pernah longsor, dan ini mudah mudahan dinas terkait ikut membantu karena ini di jalan poros Kecamatan Belik -Watukumpul," kata Kades.

Baca juga : Seorang Kakek Ditemukan Mati  Gantung Diri

"Syukur hamdulillah dalam bencana ini tidak ada korban jiwa hanya menimpa 2 rumah yang mengalami kerusakan yang tidak begitu parah dan saya mengapresiasi masyarakat Desa Badak berkat kesigapan dan kepedulian mereka langsung bahu membahu membersihkan matrial timbunan longsor," imbuhnya.

Baca juga : Jalan Dan Tanggul Amblas, Kades Kandang Minta Perbaikan Prioritas

Desa Badak memang rawan bencana, karena letak geografisnya yang naik turun dan tekstur tanahnya yang labil sehingga rawan bencana.

"Maka dari itu saya menghimbau kepada semua warga agar selalu berhati-hati dan waspada, apa lagi ini musim hujan karena musibah bisa kapan saja terjadi dan saya pun selalu berharap  tidak ada bencana di Desa Badak," pungkasnya.*

Reporter : Triz
Editor      :  Oji
Powered by Blogger.