Kabar Gembira, Pasien Diduga Positif Corona Berangsur Membaik


PEMALANG - Isu adanya pasien RS Siaga Medika Pemalang yang positif terjangkit Corona Virus Disease-19 adalah hoax. Demikan yang disampaikan oleh dr. Ovi melalui seluler, sore ini (Senin, 23/3/20).

Bahkan menurutnya, (SM) salah satu pasien RS Siaga Medika Pemalang asal Kelurahan Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman yang dirujuk ke RSUD Wonosobo kini kondisinya semakin membaik.

“Isu itu tidak benar sama sekali, justru kondisi pasien yang kami rujuk ke RSUD Wonosobo kini sudah semakin baik,” tuturnya.

Dalam waktu yang sama, ia juga membantah pasien asal Desa Sidorejo, Kecamatan Comal (ZN) yang belakangan ini santer diisukan positif terjangkit Corona.

“ZN mendapatkan perawatan intensif diruangan isolasi sejak Kamis (19/3/20) kemarin. Perlu saya sampaikan statusnya adalah pasien dalam pengawasan (PDP). Namun, mengingat fasilitas ruang isolasi yang kurang memadai, maka sore ini kami rujuk ke RSUD Wonosobo juga," imbuhnya.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), tegasnya, sampai dengan hari ini tidak ada satu orangpun dari warga Pemalang yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Penulis: Jumanto Sastro/Trezno

Powered by Blogger.