Kasdam IV/Diponegoro dan Wakapolda Jateng Ikuti Gunung Wangi Off Road Adventure

PEMALANG - Latihan bareng & Bansos Adventure 2020 4x4 & 2x1 Gathering Jelajah Gunung Wangi dalam rangka hari jadi Kabupaten Pemalang KE - 445 Tahun resmi dibuka, Sabtu (14/03/ 2020)  bertempat di lapangan sepak bola Desa Surajaya Kec/Kab. Pemalang. Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, SIP, M.Han Dandim 0711/Pemalang  selaku Ketua Umum Panitia Trabas Jelajah Gunung wangi menyampaikan  selamat datang kepada para offroader di Kabupaten Pemalang.

"Kegiatan ini bagi saya merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bisa menyelenggarakan kegiatan jelajah gunung wangi off road 4X4 dan 2X1 adventure dalam rangkaian terakhir peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke- 445 Tahun 2020," kata Dandim.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan selama dua hari yakni tanggal 14 dan 15 Maret 2020, untuk hari pertama adalah kelas privat 2X1 dan 4X4. sedangkan untuk hari kedua kelas reguler dengan jumlah peserta untuk privat 200 peserta, dan reguler hampir mendekati seribu peserta. Dan saya berharap Pada para peserta dapat menaklukkan medan yang sudah disiapkan dengan tanjakan- tanjakan berhadiah di privat dan dua tanjakan berhadiah lainnya untuk reguler dan jangan lupa  utamakan faktor keamanan, keselamatan dan tetap semangat, salam satu jalur, satu lumpur pantang mundur," tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM ( Kasdam IV/Diponegoro ), Drs. Ahmad Luthfi, SH, S.St, MK ( Wakapolda Jawa tengah ), Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos, MM, M.Tr (Han) ( Danrem 071/WK ), Dr. HM. Junaedi, SH, MM ( Bupati Pemalang), Dandim dan Kapolres Sekaresidenan Pekalongan, Letkol Inf Abi Kusnianto ( Danyon 407/ Padma Kusuma ) dan Forkompinda Kab. Pemalang .

Dalam kesempatan itu Brigjend TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM ( Kasad IV /diponegoro)  berterima kasih kepada panitia yang telah mengundang untuk mengikuti event ini.

"Sehingga kita semua dapat melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, salam satu jalur, satu lumpur pantang mundur!!," ujar Kasdam.

Dia pun berpesan, salah satunya manfaakan kegiatan/ event ini adalah untuk memupuk persatuan dan kesatuan jangan sampai terpecah belah dan terprovokasi , serta tetap menjalin tali silaturahmi.

"Jaga keamanan, hati - hati dalam kegiatan dan jaga lingkungan jangan sampai membuang sampah disembarang tempat buat para off roader Jaga keselamatan jangan sampai ada kecelakaan karena apabila ada yang celaka kegiatan ini dinyatakan tidak berhasil dan utamakan jaga faktor keamanan, dan tak lupa saya ucapkan selamat Hari Jadi Pemalang ke 445 tahun," imbuhnya.

Sementara, Dr. HM. Junaedi, SH, MM ( Bupati Pemalang) mengucapkan terimakasih kepada  Kasdam IV/Diponegoro,Wakapolda, Danrem 071/WK beserta jajaran yang telah menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan event Trabas Kelajah Gunung Wangi di Kabupaten Pemalang.

 "Selamat berlomba /bertading dan selamat menjelajah hutan di Pemalang," tandasnya.

Gunung wangi merupakan salah satu jalur exstrim buat para raider di Kabupaten Pemalang, jalur ini melewati hutan dan perkebunan jagung tidak hanya medan yang cukup menantang dan bervariasi, jalur ini juga menyajikan pemandangan yang indah, dalam perjalanan di jalur ini para raider yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia yang mengikuti Trail Adventure (2x1)  Kelas Private menjelajahi Gunung Wangi,  juga mencoba menaklukkan tantangan berupa beberapa tanjakan antara lain tanjakan Kasdam IV/Diponegoro, Wakapolda Jateng dan tanjakan Bupati Pemalang dengan hadiah yang cukup besar.(tris)

Editor : Oji
Powered by Blogger.