Kebakaran di Banyumudal, Satu Rumah Hangus Satu Orang Luka Bakar


PEMALANG - Kebakaran kembali terjadi di Banyumudal, Kecamatan Moga, Senin (30/3/20) sore. Kali ini api menghanguskan rumah Nyana Rubes, warga Dukuh Simadu.
Api diduga berasal dari tungku di dapur rumahnya. Pasalnya, sebelum kebakaran terjadi Rubes diketahui sedang memasak air. Lalu ia meninggalkan dapur dan tertidur pulas di ruang tengah.

“Ya benar, telah terjadi kebakaran. Tidak ada korban jiwa hanya saja, pemilik rumah (Rubes.red) mengalami luka bakar hingga 30 persen,” ujar Ali Muktamar, Kades Banyumudal via seluler sore ini.

Selain itu kata dia, enam ekor kambing ternak milik kakek 73 tahun ini juga terpanggang hidup-hidup. Muktamar menyebut kerugian ditaksir mencapai 50 juta.

Sebelumnya, warga yang melihat kejadian ini mencoba ikut memadamkan kobaran api. Sayangnya, karena kesulitan mendapatkan air, akibatnya rumah kayu milik Nyana Rubes tidak dapat diselamatkan.

Setelahnya, Rubes dilarikan ke RS Muhammadiyah Achid Moga untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

“Hati-hati dan waspada. Jangan tinggalkan dapur ketika sedang memasak, apalagi bagi yang menggunakan tungku. Pastikan api sudah mati ketika akan meninggalkan dapur,” pungkasnya.

Penulis: Jumanto Sastro/Trezno

Powered by Blogger.