Komisi C DPRD Kab. Pemalang Sidak Harga Sembako di Pasar Randudongkal dan Pasar Belik

PEMALANG - Naiknya harga kebutuhan pokok sejak beberapa hari belakangan ini disikapi oleh  Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang, mereka melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada Selasa  (24/03/2020). Komisi C didampingi oleh Disperindag, Dinas Pertanian, Kabag Perekonomian dan SDA Sekda Kabupaten Pemalang turun ke pasar Randudongkal dan Pasar Belik untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) atau pemantauan harga kebutuhan masyarakat dan  stok Sembako yang ada di pasar terbesar di selatan Pemalang.

Sopiah pedagang pasar Belik menuturkan, bahwa semenjak adanya virus corona keadaan pasar sepi walau harga kebutuhan stabil tapi pendapatanya berkurang drastis.

"Sebab masyarakat enggan keluar, kami  berharap semuanya kembali stabil dan virus corona cepat berakhir," kata Sopiah.

Hal senada juga diungkapkan Warniti pedagang daging di  Randudongkal, meski harga daging tergolong stabil namun pembeli sangat sepi akibat merebaknya virus corona.

" Saya berharap semoga semua cepet berakhir dan keadaan kembali normal," ujarnya.

Dalam beberapa minggu ini kabar tentang Covid-19 menghantui seluruh masyarakat   bahkan menjadi hal yang menakutkan. Virus Corona atau Covid-19 yang sudah menyebar ini telah menyebabkan terhentinya berbagai kegiatan di masyarakat, pusat bisnis dan pasar tradidisional pun sepi, aktifitas jual beli dulu ramai sebelum ada kabar merebaknya virus korono. Saat ini kondisi pasar cukup lengang, pendapatan penjual di pasar berkurang drastis, sehinga harga  kebutuham pokok merangkak naik.

"Namun alhamdulilah dari pantuan di dua  pasar di Pemalang Selatan masih stabil,  naik pun tidak terlalu tinggi. Melonjakhanya rempah-rempah saja yang naik drastis,"  ungkap Ida Mulyani anggota DPRD Komisi C Kabupaten Pemalang.

Untuk wabah korona sendiri mudah-mudahan cepat selesai dan wabah cepat berhenti. Sehingga aktifitas masyarakat kembali normal. "Kalau tetap begini kan pasar-pasar jadi sepi. Mengenai  harga masih tergolong normal dan pasokan masih lancar," pungkasnya.*

Penulis : Tresno
Editor    : Oji
Powered by Blogger.