Lima Pesepakbola Nasional Ramaikan Banjardawa Open 2020


PEMALANG - Banjardawa Open 2020 resmi dibuka sore ini (Sabtu, 14/3/20). Pembukaan kompetisi sepak bola ditandai dengan pelepasan balon oleh AKBP Edy Suranta Sitepu, Kapolres Pemalang, lalu dilanjutkan pertandingan eksebisi antara Pop Polres Pemalang vs PS Pupuk Kujang.
Tidak tanggung-tanggung, lima pemain sepak bola nasional era 90an diboyong Pop Polres Pemalang untuk meramaikan Lapangan Sepakbola Pandawa, ikut Desa Banjardawa, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Alhasil, kepiawaian para pemain veteran dalam mengolah si kulit bundar menghipnotis mata penonton. Kelima pemain itu antara lain, Peri Sandria, Heri Saputra, Sukron, Hasim dan Nana Ardiansyah.

Kapolres menilai, kompetisi ini sangat bagus untuk menemukan bibit-bibit pesepak bola muda di Kabupaten Pemalang. Menurutnya, peningkatan prestasi sepak bola nasional harus diawali dari daerah.

"Saya ingin melihat anak-anak Pemalang bermain di liga besar dan membawa nama Pemalang di kancah nasional," kata Kapolres.

Kepala Desa Banjardawa, Sukandar menyebut, kompetisi sepak bola semacam sudah biasa dilakukan. Hanya saja sempat terhenti beberapa lama, karena adanya perbaikan dan penataan Lapangan Sepak Bola Pandawa.

"Ya, memang sempat terhenti cukup lama karena dalam proses perbaikan. Begitu selesai, kami langsung menggandeng Polres Pemalang untuk mengadakan kompetisi ini," ungkapnya.

Menurut Sukandar, bagi klub yang berhasil masuk tiga besar diakhir kompetisi akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan senilai 20 juta. Ia ingin, kegiatan semacam ini bisa menjadi titik balik meningkatnya prestasi sepak bola nasional.

Sebagai informasi, Banjardawa Open 2020 diikuti oleh 32 klub sepak bola untuk memperebutkan Piala Kapolres Pemalang.

Reporter : J'S

Powered by Blogger.