Ormas Lindu Aji Bagi-bagi Masker Ke Semua Polsek Di Pemalang

PEMALANG - Seiring dengan meluasnya penyebaran virus Covid-19, masker makin sulit dicari. Harganya pun melambung tinggi di pasaran dan stoknya pun hampir tidak ada. Kelangkaan masker di Indonesia dan Kabupaten Pemalang menjadi isu yang hangat sejak fenomena wabah virus Corona.

Di Kabupaten Pemalang  meski belum ada informasi warga yang positif terjangkit virus Covid-19, namun masker benar-benar langka hampir semua apotik stok masker kosong, hingga berdampak pada masyarakat, tenaga medis dan aparat kepolisian yang kesulitan mendapatkan masker. Padahal mereka lagi gencar-gencarnya turun langsung ke masyarakat melakukan himbauan tentang wabah virus corona.

Dalam kemirisan itu, ormas Lindu Aji  mengadakan bhakti sosial (Bhaksos) pembagian masker ke 14  Mako Polsek di Kabupaten Pemalang, Sabtu (28/03/2020). Baksos dipimpin langsung Wakil Ketua Lindu Aji Hasyim dan Sekertaris Lindu Aji Cabang Pemalang Bambang Ristanto.

Menurut Sekertaris Lindu Aji Pemalang Bambang Ristanto mengatakan, pihak kepolisian saat ini mengalami kesulitan mendapatkan masker padahal mereka harus turun ke lapanangan menyampaikan kepada masyarakat bagaimana  pencegahan penularan covid-19.

"Padahal mereka kini Garda terdepan bersama tenaga kesehatan dalam penyampaian dan penanganan langsung kepada masyarakat, dan masker susah banget didapat, harapan kami Lindu Aji, semoga masker yang kami berikan bermanfaat," kata Bambang.

Langkah yang dilakukan Ormas Lindu  Aji mendapat apresiasi dari kepolisian, mereka merasa senang mendapat bantuan masker dari Lindu Aji, karena saat ini sangat sulit mendapatkan masker di pasaran, kalaupun ada biasanya cepet habis, hingga apotik kehabisan stok. Seperti diungkapkan Kapolsek Bantarbolang  AKP Heru Irawan, dirinya merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada Ormas Lindu Aji.

"Ini  wujud empati Lindu Aji yang luar biasa yang masih memikirkan kami yang berhubungan dengan masyarakat yang berusaha mencegah tersebarnya Virus covid 19," kata Heru Irawan.

Hal senada juga di sampaikan  Kapolsek Belik AKP Trino Winarno  yang memberikan apresiasi atas apa yang  di lakukan Ormas Lindu Aji.

"Semoga ini bisa membantu kami dalam menjalankan tugas dalam upaya menghadapi virus covid-19, karena masker benar-benar lagi sulit kita dapatkan," kata Kapolsek Belik AKP Trino Winarno.

Adapun yang mendapat bantuan masker dari  Ormas Lindu Aji Cabang Kabupaten Pemalang yaitu Polsek Pemalang, Polsek Taman, Polsek Petarukan, Polsek Ampelgading, Polsek Comal, Polsek Ulujami, Polsek Bodeh, Polsek Bantarbolang, Polsek Randudongkal, Polsek Warung Pring, Polsek Moga, Polsek Pulosari, Polsek Watukumpul dan Polsek Belik.*

Penulis : Tresno.
Powered by Blogger.