Ormas Lindu Aji Pemalang Bagikan APD Pada Tenaga Medis

PEMALANG - Tak akan ada habisnya akhir akhir ini dalam membicarakan wabah covid-19, hampir semua masyarakat melakukan antisipasi dalam pencegahan virus ini dari tingkat desa sampai kabupaten. Berbagai macam upaya dan antisipasi telah dilakukan dalam upaya pencegahan, seluruh jajaran pemerintahan, kepolisian, Koramil, tenaga medis  dan masyarakat bahu membahu dalam upaya memerangi wabah virus ini, dari sosialisasi dan memberlakukan aturan juga diterapkan. Ini semata mata demi upaya pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19.

Dalam hal tersebut tenaga medis dan aparat menjadi garda terdepan dalam upaya penangana wabah ini. Alat Pelindung Diri (APD) harus benar-benar digunakan guna upaya pencegahan. Kekurangan APD di lapangan menjadi hal yang disoroti ormas Lindu Aji, maka dari itu Lindu Aji Pemalang  peduli  mengadakan bakti sosial dengan  memberikan  bantuan masker pada tenaga medis Puskesmas dan rumah sakit  serta memberikan cairan disinfektan kepada kecamatan di Pemalang, Senin (30/03/2020).

"Kami tersentuh atas kelangkaan APD itu, makanya kami bagikan masker dan cairan disinfektan  kepada tenaga medis serta kantor kecamatan dan nanti insya Allah kita akan bagi lagi untuk instansi lainya dan masyarakat  sembari menunggu stok masker datang yang sedang kami pesan beserta cairan handsenitizer," Kata Ketua Lindu Aji Pemalang  Safrudin Pusriyanto.

"Ini kepedulian kita, ini upaya kita, upaya ormas  Lindu Aji dalam membantu ikut memerangi wabah Virus covid-19  kepada tenaga medis puskesmas dan rumah sakit  karena mereka adalah garda terdepan dalam penangana virus covid-19, ini karena merekalah yang langsung bersentuhan dengan pasien-pasien secara langsung," imbuhnya.

Dalam penyerahan itu, dibagi menjadi empat kelompok yang disebar ke seluruh Puskesmas dan rumah sakit serta kantor kecamatan  yang ada, karena, kata Safrudin, mereka tidak mau bergerombol seperti himbauan  pemerintah.

"Harapan kami dengan bantuan dari Ormas Lindu Aji bisa bermanfaat untuk tenaga medis, instansi dan masyarakat khususnya," ucap Ketua Lindu Aji  Safrudin Pusriyanto.

Mahmudah, S.Kep, Ns tenaga medis di Puskesmas Watukumpul mewakili institusinya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan masker dari Ormas ini, kebetulan stok masker  di Puskesmas menipis."Kami sangat bersyukur atas kepeduliannya pada tenaga medis," ujarnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Camat Watukumpul Umroni dan Camat  Randudongkal Sis Muhamad  yang menerima baksos  dari Lindu Aji yaitu cairan disinfektan.

"Kami  berterima kasih dan memberi apresiasi setinggi tingginya atas kepedulian Ormas  Lindu Aji dan apa yang dilakukan oleh ormas Lindu Aji selalu bermanfaat untuk sesama," kata Umroni.*

Penulis : Tresno
Powered by Blogger.