PDIP Kab. Pemalang, Lakukan Penyemprotan Disinfectan

Anggota DPRD Pemalang, Budi H., turut serta melakukan penyemprotan disinfectan di Pasar Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.
Pemalang - Merebaknya Covid-19 di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tak hanya membuat Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, hingga Pemerintah Kabupaten atau Kota bahkan warga masyarakat kelimpungan menghadapinya. Beragam langkah pasti dilakukan guna memperkecil pergerakan covid-19 agar tidak semakin meluas hingga menambah banyaknya korban sakit atau bahkan korban jiwa. Selain Pemerintah, beragam unsur yang ada di NKRI pun turut serta bahu membahu bergerak dalam mengurangi pandemi covid 19 yang semakin membuat warga masyarakat was-was.

Hal itulah yang dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Kabupaten Pemalang. Seluruh bagian yang ada di partai tersebut nampak bahu membahu terjun langsung ke tengah tengah warga masyarakat untuk mensosialisasikan, menghimbau, menyemprot cairan Desinfectan, hingga membagikan masker pada warga masyarkat yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang. Seperti pada kegiatan penyemprotan cairan disinfectan di kawasan Kecamatan Wtukumpul, Kecamatan Belik, dan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (29/3).

Disamping melakukan penyemprotan, pembagian masker, pemberian himbauan. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan juga tampak melakukan pengecekan suhu tubuh para warga masyarakat.

"Tak cuman pembagian masker dan perlengkapan antisipasi penyebaran covid 19, kami juga mengecek suhu tubuh para warga masyarakat. Karena berawal dari hal kecillah kita semua bisa mengantisipasi penyebaran covid -19," ungkap anggota Fraksi PDIP DPRD Pemalang, Renaldi Firdaus Alkautsar.

Elemen DPC PDIP Kabupaten Pemalang berfoto bersama ditengah kegiatan penyemprotan disinfectan di lingkungan dan Pasar Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.
Sementara itu, diungkapkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Budi H, Pemerintah seharusnya harus cepat tanggap melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga masyarakat, serta bisa menyediakan fasilitas penyemprotan disinfectan bagi para perantauan yang baru datang.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini. Ya seharusnya pihak Pemerintah Kabupaten Pemalang bisa melakukan penyemprotan disinfectan di rumah warga, selain itu juga bisa menyediakan fasilitas pemeriksaan para warga yang baru pulang dari perantauan, terlebih yang merantau di zona merah," imbuhnya.

Mengakhiri pembicaraan ditengah kegiatan penyemprotan disinfectan di sekitar Pasar Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang., Ketua Badan Penanggulangan Bencana PDIP Pemalang, Sudarsono, para personel Baguna PDIP Pemalang selalu siap jiwa raga terjun langsung untuk para warga masyarakat yang membutuhkan, termasuk saat ini. Pihaknya juga telah mendirikan posko informasi tentang covid 19 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Dr. M. Ashari.

"Jiwa Raga para personel BAGUNA PDIP Pemalang, siap untuk warga masyarakat. Seperti saat ini. Kami melakukan penyemprotan disinfectan di fasilitas umum yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang. Posko informasi tentang covid 19 juga kami dirikan di depan Gor Kridanggo Pemalang. Posko tersebut juga sudah kami koordinasikan ke Dinas Kesehatan dan RSUD Dr. M. Ashari. Dengan demikian kami berharap bisa membantu Pemerintah Kabupaten

Seluruh elemen yang menjadi bagian dari PDIP Kabupaten Pemalang dari mulai DPC, Fraksi PDIP DPRD Pemalang, Srikandi PDIP, hingga Baguna PDIP Pemalang nampak bersatu padu berjuang bersama melakukan penyemprotan disinfectan di fasilitas umum yang ada di Kabupaten Pemalang. Fasilitas umum seperti Pasar, Stasiun, Terminal, Tempat Ibadah, Pondok Pesantren, Pertokoan, hingga bangunan Sekolah yang ada pun tak luput dari penyemprotan cairan disinfectan.

Dikatakan oleh Bambang, pengurus DPC PDIP Pemalang, PDIP adalah Partai yang berasal dari rakyat, sudah pasti akan mengabdikan dan berjuang untuk warga masyarakat.

"PDIP berasal dari rakyat. Secara otomatis kami mengabdi dan berjuang untuk rakyat juga. Apalagi dalam situasi maraknya pandemi covid 19 saat ini. Sekuat tenaga kami akan hadir ditengah warga masyarakat.", ungkapnya.

Tak hanya penyemprotan disinfectan, membagikan masker, Partai berlambang Banteng ini juga nampak menghimbau para warga masyarakat untuk tetap dan selalu hidup bersih. Serta menghimbau para masyarakat perantauan agar tidak pulang terlebih dahulu.

"Membagikan masker, hingga penyemprotan disinfectan pun kami lakukan demi mengantisipasi, mengurangi, hingga memperkecil pandemi covid 19 di warga masyarakat. Selain itu juga kami berharap para masyarakat Pemalang yang ada di luar kota. Tolong jangan pulang ke kampung dahulu. Jikalau pulang juìga harus berkoordinasi dengan Pemerintah Desanya. Dengan demikian akan mengurangi penyebaran covid 19," ungkap Nur Afna, Anggota DPRD  Kabupaten Pemalang dari PDIP.

Disamping melakukan penyemprotan, pembagian masker, pemberian himbauan. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan juga tampak melakukan pengecekan suhu tubuh para warga masyarakat.

"Tak cuman pembagian masker dan perlengkapan antisipasi penyebaran covid 19, kami juga mengecek suhu tubuh para warga masyarakat. Karena berawal dari hal kecillah kita semua bisa mengantisipasi penyebaran covid 19.", ungkap anggota Fraksi PDIP DPRD Pemalang, Renaldi Firdaus Alkautsar.

Sementara itu, diungkapkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Budi H, Pemerintah seharusnya harus cepat tanggap melakukan penyemprotan di rumah rumah warga masyarakat, serta bisa menyediakan fasilitas penyemprotan disinfectan bagi para perantauan yang baru datang.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini. Ya seharusnya pihak Pemerintah Kabupaten Pemalang bisa melakukan penyemprotan disinfectan di rumah warga, selain itu juga bisa menyediakan fasilitas pemeriksaan para warga yang baru pulang dari perantauan, terlebih yang merantau di zona merah.", imbuhnya.

Mengakhiri pembicaraan ditengah kegiatan penyemprotan disinfectan di sekitar Pasar Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang., Ketua Badan Penanggulangan Bencana PDIP Pemalang, Sudarsono, para personel Baguna PDIP Pemalang selalu siap jiwa raga terjun langsung untuk para warga masyarakat yang membutuhkan, termasuk saat ini. Pihaknya juga telah mendirikan posko informasi tentang covid 19 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Dr. M. Ashari.

"Jiwa Raga para personel BAGUNA PDIP Pemalang, siap untuk warga masyarakat. Seperti saat ini. Kami melakukan penyemprotan disinfectan di fasilitas umum yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang. Posko informasi tentang covid 19 juga kami dirikan di depan Gor Kridanggo Pemalang. Posko tersebut juga sudah kami koordinasikan ke Dinas Kesehatan dan RSUD Dr. M. Ashari. Dengan demikian kami berharap bisa membantu Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam menghentikan penyebaran covid 19 di Kabupaten Pemalang ini," pungkasnya penuh semangat.(Dentang)
Powered by Blogger.