KPU Pemalang Lantik ASN Menjadi Sekretariat PPK


PEMALANG - (Sabtu, 7/3/20). Bertempat di Bima Room, The Winner Hotel, Mustaghfirin S, Pdi, Ketua KPU Pemalang melantik 42 ASN menjadi Sekertariat PPK Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pemalang Tahun 2020. Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan KPU Pemalang dan penandatanganan pakta integritas.

Baca juga : Si Jago Merah Hanguskan Rumah Solihin

Mustaghfirin berpesan kepada Sekertariat PPK yang baru dilantiknya agar dapat melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik, berpegang pada peraturan, bersikap netral dan menjaga integritas agar dapat menghasilkan demokrasi yang berkualitas.

"Sebagai ASN mereka harus bersikap netral. Selain itu juga harus menjaga integritas agar Pilkada dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan demokrasi serta pemimpin yang berkualitas" katanya.

Saya berharap, lanjutnya, Pilkada serentak kali ini juga dapat berjalan dengan aman, tertib dan sukses tanpa ekses, baik dari aspek penyelenggaraan maupun aspek administrasi.

Sementara itu, H. Junaedi SH, MM, Bupati Pemalang melalui teks sambutan yang dibacakan Sujarwo SE, MM, Kepala Badan Kesbangpol Pemalang menegaskan, baik dan buruknya Pilkada tergantung kepada kinerja penyelenggara. Karena itu, ia meminta kepada KPU dan Bawaslu beserta jajarannya masing-masing untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Jaga amanah dan kepercayaan ini, jangan sampai nantinya terdengar kabar ada penyelenggara yang bermain mata dengan peserta (calon)," ujarnya.

Baca juga : Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin Resmikan Gedung Baru IIQ Jakarta

Seperti diketahui, bahwa praktek-praktek politik uang kerap terjadi dalam penyelenggaraan Pilkada. Perilaku inilah yang kemudian mencederai demokrasi dan menurunkan harga diri serta martabat bangsa.

Guna meminimalisir hal itu, bupati meminta kepada Sekretariat PPK untuk melakukan pendidikan politik kepada masyarakat demi terwujudnya Pilkada yang bersih.

"Setiap kita memiliki peran vital dalam mewujudkan suksesnya Pilkada. Kita harus bersinergi dan saling bahu-membahu dalam melaksanakan tugas yang berat ini," pungkasnya.*

Reporter : J'S

Powered by Blogger.