Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Jelang UNBK, SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan Adakan Istighosah

13/03/20, 10:24 WIB Last Updated 2020-03-13T03:32:34Z
Istighosah dipimpin langsung Kepala Sekolah SMK Islam Al Khoiriyah H. Mu'tmar, M.Si dengan didampingi oleh Ketua Komite Sekolah Drs. H. Mujiono pada Jum'at (13/3/2020).
PEMALANG - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tinggal menghitung hari. Karena hari Senin-Kamis tanggal 16-19 Maret 2020 sekolah kejuruan di Indonesia akan melaksanakan UNBK termasuk SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal SMK Islam Al Khoiriyah mengadakan istighosah atau doa bersama. Istighosah digelar di Aula SMK Islam Al Khoiriyah pada Jum'at (13/3).

H. Mu'tamar, M.Si memberikan pengarahan sebelum istighosah dimulai. (Photo-photo by roji/JP)
Istighozah diikuti oleh siswa-siswi, wali murid, guru dan karyawan SMK Islam Al Khoiriyah. Istighosah dipimpin langsung oleh KS H. Mu'tamar, M.Si dan didampingi oleh Ketua Komite Sekolah Drs. H. Mujiono.

Para peserta istighosah meliputi siswa-siswi, wali murid kelas XII, guru dan karyawan. (Photo-photo by Roji)
Menurut Kepala Sekolah SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan H. Mu'tmar, S.Ag, S.Ud, S.Pd.I, M.Si mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan istighosah yaitu agar sukses dalam UNBK dan sukses yang lainnya.

"Karena itu ketika istighosah atau doa bersama silahkan memohon dan meminta kepada Allah SWT apa yang kalian kehendaki," kata Mu'tamar.

Sementara itu, Ketua Komite SMK Islam Al Khoiriyah Drs. H. Mujiono ketika memberika  pencerahan tentang istighosah, menjelaskan bahwa istighosah merupaka  cara meminta tolong atau memohon kepada Allah melalui wasilah para nabi, suhada, para wali Allah, dan amal kebaikan.

Salah satu wali murid yang bernama Cahyo orang tua dari Eky Syahroni kelas XII TP2 ketika dimintai tanggapannya mengungkapkan rasa senang dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak sekolah.

"Saya sebagai orang tua ya merasa senang dan apresiasi kepada sekolah ini, karena apa yang kerjakan hal yang baik, apalagi inj doa bersama, ya sangat mendukung," ungkapnya.*

Reporter : Roji

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang UNBK, SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan Adakan Istighosah

Terkini

Iklan