Pemuda Desa Wanarata Berpartisipasi Perangi Covid-19

PEMALANG - Dalam memerangi wabah Virus Covid-19 Kepala Desa (Kades) Desa Wanarata Elok Rahmawati memberikan surat tugas kepada pemuda peduli virus covid-19 tim pemuda ini bersama-sama membantu relawan desa dan bersekertariat di Jalan Sutomo Desa Wanarata khusus menangani pemudik yang baru pulang, Jum'at (27/03/2020).

Para pemuda diberi peran memberi himbauan dan pengertian kepada masyarakat yang baru pulang dari perantauan untuk bersedia didata, diperiksa kesehatanya serta disemprot dengan cairan disintefktan serta diberi arahan agar mematuhi aturan untuk pemudik sesuai dengan perintah Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, diantaranya  menjaga kebersihan, pakaian yang dipakai harus dilepas jangan sampai dibawa masuk, cuci tangan dan jangan sampai langsung bersentuhan dengan keluaraga, bahkan tidak boleh keluar rumah dulu selama 14 hari.

"Ini adalah upaya pencegahan dari pemerintahan pusat  dengan melakukan sterilisasi pada lingkungan dan masyarakat yang baru datang dari luar kota, tolong patuhi dan pahami karena kita harus  bener bener hati hati menghadapi virus covid19 ini," kata Elok Rahmawati.

"Pemudik yang baru datang pun  kita beri pengertian dan penjelasan bahwa kita tidak mendiskriminasikan mereka  tapi semata-mata untuk kebaikan bersama dan alhamdulilah dengan sendirinya para pemudik sadar bahkan minta di semprot menggunakan cairan disintenfktan," ungkapnya.

Sampai hari ini pemudik yang masuk sudah hampir ratusan dan mereka pun sangat berterimakasih atas kepedulian desa dalam pencegahan virus covid-19.

"Harapan saya semoga wabah ini cepat berakhir sehingga ekonomi kembali bergeliat apa lagi menjelang hari puasa.
Saya mudik karena di Jakarta juga ga ada pekerjaan soalnya sebagian besar banyak yang tutup, dari pada di perantauan biyaya hidup membengkak mending saya pulang," salah satu pemudik yang tidak mau di sebutkan namanya.*

Penulis : Tresno
Powered by Blogger.