Perduli Corona, PDAM Tirta Mulia Sediakan Tempat Cuci Tangan Jumbo


PEMALANG - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Pemalang melanjutkan aksi perduli pencegahan penyebaran Covid-19. Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan alat semprot dan APD kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, kali ini menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun (CTPS) di beberapa ruang publik.

“Kita awali dari pasar-pasar besar di wilayah kota dulu, sambil melihat perkembangan situasi. Rencananya memang akan berlanjut ke Petarukan, Comal, Bantarbolang, Randudongkal dan Moga,” kata Muntoha, PLT Direktur PDAM Tirta Mulia, Sabtu (28/3/20).


Pasar merupakan ruang publik yang menjadi lokasi strategis bagi penyebaran wabah Corona. Karena itu, PDAM Tirta Mulia hadir dan bergerak cepat melakukan sejumlah upaya antisipasi, salah satunya dengan menyediakan tempat mencuci tangan dengan kapasitas besar (3.300 liter).

“Saya ingin mengedukasi masyarakat agar menjaga pola hidup bersih, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun supaya terhindar dari semua ancaman bakteri, kuman dan termasuk virus Corona yang tengah mengguncang dunia,” imbuhnya.

Hari ini, lanjutnya, kita melakukan pengisian air sekaligus sosialisasi di Alun-alun Pemalang, Pasar Pagi, Pasar Paduraksa dan Pasar Banjardawa. Kita lihat perkembangan bagaimana, kalau ternyata memang dibutuhkan maka rencana penyediaan tempat cuci tangan akan dilanjutkan.

Penulis: Jumanto Sastro

Powered by Blogger.