Perumda Tirta Mulia Beri Bantuan Alat APD Cegah Virus Covid-19

PEMALANG - Tak ada habisnya pembicaraan tentang wabah virus Covid-19. Akhir-akhir ini, dari belahan dunia sampai Indonesia, ini benar-benar menjadi momok yang menakutkan, pemerintah dan masyarakat bahu membahu untuk mengatasi wabah ini, tak berapa lama virus ini masuk ke Indonesia sudah ratusan orang terpapar dan puluhan orang meninggal dunia, dari satu daerah ke daerah lain, mulai merambah dari tingkat provinsi sampai tingkat  kabupaten. Ini benae-benar luar biasa aktifitas masyarakat, pemerintahan, bahkan sampai pendidikan banyak yang terhenti. Kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk pencegahan terjadi di mana-mana, maka dari itu PJS Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia  Dr. Muntoha, SH, M.Hum didampingi Direktur Administrasi & Keuangan  Moch Arief Setiawan, SH, MM dan Direktur Teknik  Djulianto, SE menyerahkan sumbangan peralatan penanganan Covid-19 kepada Sekda Mohamad Arifin selaku Ketua Satuan Gugus Kerja Covid-19 Kabupaten Pemalang, Kamis 26 Maret 2020 di halaman kantor Perumda Tirta Mulia.

"Semoga bantuan ini bisa digunakan dengan baik dan bermanfaat  walau jumlahnya tak begitu banyak," kata Drs. Muntoha selaku PJS Direktur Utama Perumda Tirta Mulia.

Sementara itu, Sekda Pemalang, Mohammad Arifin mengaku masih kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat pencegahan seperti masker, alat semprot, dan cairan disinfektan, meskipun anggaran yang dimiliki pemerintah Kabupaten Pemalang dalam menangani wabah Covid 19 sangat cukup.

Dari Anggaran APBD akan tetapi  barang yang akan dibelanjakan di pasaran belum ada dan langka.Namun, jika  ada perusahan penyedia barang ada dan siap Pemkab pasti akan  membelanjakannya. "Karena ini benar-benar diperlukan untuk upaya pencegahan," kata Arifin.*

Penulis : Tresno
Powered by Blogger.